Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Hah? Moncong Pesawat Ini Rusak Akibat Ditabrak Burung?

Selasa 12 May 2015 22:58 WIB

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri

Moncong pesawat Turkish Airlines rusak akibat ditabrak seekor burung

Moncong pesawat Turkish Airlines rusak akibat ditabrak seekor burung

Foto: Dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, NEVSEHIR -- Siapa yang menduga, seekor burung dapat mengakibatkan kerusakan cukup parah pada pesawat.

Hal tersebut nampaknya dialami oleh maskapai pesawat Turkish Airlines yang tengah terbang dari Istanbul menuju Nevsehir di Turki.

Seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (12/5) peristiwa bermula ketika pesawat hampir mendarat, namun tiba-tiba seekor burung yang malang menabrak bagian depan pesawat sehingga mengakibatkan kerusakan pada bagian moncong pesawat.

Dari foto yang diunggah oleh akun @Flight-Report di Twitter, menunjukkan bahwa bagian depan pesawat tersebut mengalami kerusakan yang tidak ringan. Bodi pesawat yang berwarna putih itu mengalami retak disana-sini serta meninggalkan sebercak darah.

Beberapa netizen pun ikut menanggapi foto menakjubkan itu, salah satunya pemilik akun bernama @annispice yang bertanya, "Apakah itu pterodactyl? (sejenis reptil cicak pada zaman purba)

Pertanyaan tersebut kemudian ditanggapi oleh netizen lain yang menjawab bahwa kerusakan tersebut bukan karena seekor burung melainkan karena seekor keledai. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa pesawat tersebut telah ditabrak oleh seekor naga.

Setelah menabrak, pilot pesawat kemudian menginformasikan insiden tersebut kepada pusat penerbangan. Untungnya, sebanyak 125 penumpang yang berada dalam pesawat berjenis Boeing 737-800 itu tidak mengalami cedera apapun.

Juru bicara Turkish Airlines mengatakan, kerusakan semacam itu merupakan hal yang umum terjadi dalam dunia penerbangan. "Bagian hidung pesawat memang terbuat dari soft materials untuk meminimalisir serangan seperti itu," katanya.

Dia juga menambahkan, insiden burung yang menabrak bagian depan pesawat itu hanyalah salah satu dari sekian masalah hewan yang menghantam bagian pesawat dalam dunia penerbangan. Menurutnya, terkadang hewan-hewan tersebut juga mengenai bagian radar, sayap, maupun bodi pesawat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA