Senin 11 May 2015 06:45 WIB

Satria Muda Juara NBL, Inter Milan Ucapkan Selamat

Ucapan selamat kepada Satria Muda di laman Inter Milan
Foto: Inter.it
Ucapan selamat kepada Satria Muda di laman Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Satria Muda (SM) Britama Jakarta mendapatkan ucapan selamat setelah memastikan gelar juara IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2014-2015. Salah satunya berasal dari klub Inter Milan.

Dalam laman resminya pada Senin (11/5) dini hari WIB, Inter memberikan ucapan selamat atas kesuksesan SM menundukkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta 62-54 pada laga gran final Championship Series 2015 di Hal Basket Senayan Jakarta, Ahad (10/5) malam.

"Selamat kepada tim Satria Muda milik (Erick) Thohir. Klub franchise ini meraih gelar kesembilan dalam sejarah mereka. FC Internazionale memberi selamat atas sukses mereka. FC Internazionale mengucapkan selamat kepada Satria Muda atas raihan gelar juara Indonesia," tulis Inter di laman resminya.

SM dan Inter memiliki kaitan cukup erat karena saham mayoritasnya sama-sama dimiliki oleh Erick Thohir. SM sudah meraih sembilan gelar dalam sejarah kompetisi basket tertinggi di Tanah Air, yakni sekali di era Kobatama, lima kali di masa IBL, dan tiga kali di NBL.

SM menjuarai NBL Indonesia musim perdana (2010-2011). Lalu berhasil mempertahankan gelar (back-to-back champion) pada musim 2011-2012. Kini, tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu sukses meraih gelar ketiga sekaligus penutup dalam kompetisi yang dikelola oleh PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement