Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Seperti Pepeng, Selebriti Ini Juga Mengidap MS

Kamis 07 May 2015 20:01 WIB

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari

Ann Romney

Ann Romney

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, Multiple Sclerosis ( MS ) adalah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan saraf. Sebagian penderita MS akan mengalami kesulitan berjalan atau berbicara. Sementara lainnya bisa saja memiliki gejala ringan yang terkadang kambuh.

Pepeng bukan satu-satunya selebriti yang diserang penyakit ini. MS memang tidak mempedulikan siapa Anda dan apa profesinya. Dilansir dari laman Health, Kamis (7/5), sejumlah orang terkenal dunia juga diserang MS.

Montel Williams, seorang pembawa acara dalam acara talk show mengalami gejala MS seperti kesemutan di kaki dan kehilangan keseimbangan selama bertahun-tahun. Akhirnya ia memeriksakan diri dan resmi didiagnosa pada tahun 1999 mengidap penyakit MS. Belakangan, ia mengatakan kepada banyak orang bahwa stres adalah penyebab dirinya terkena penyakit tersebut.

Orang terkenal berikutnya adalah Tamia. Ia merupakan penyanyi R & B dan istri bintang  NBA, Grant Hill. Dirinya didiagnosa mengidap penyakit MS pada tahun 2003.  Namun, Ia mengatakan hidup dengan suaminya yang seorang atlet profesional membantu dia berkonsentrasi dan mengatur pola makan yang seimbang sehingga tetap bugar. Cara itu membuat dirinya tampak lebih sehat dari sebelumnya.

Istri  calon presiden pada pemilu 2012, Mitt Romney, termasuk salah satu figur dunia yang terserang penyakit MS. Ann Romney mengatakan kepada NBC Rock Center bahwa gejala yang sangat awal ia rasakan adalah saat Ann menyadari tidak dapat menjaga keseimbangan dan kecepatan tubuhnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA