Kamis 07 May 2015 19:06 WIB

Jaring Wakil ke Kejaraan Dunia, Perbasi Gelar Kompetisi Basket 3x3

Sekjen Perbasi Amran A Sinta (kanan) bersama Kepala Sub-Bidang 3x3 Perbasi Anthony Gunawan (kedua kanan) dan Meirza Hartoto, Brand Manager L-Men.
Foto: Perbasi
Sekjen Perbasi Amran A Sinta (kanan) bersama Kepala Sub-Bidang 3x3 Perbasi Anthony Gunawan (kedua kanan) dan Meirza Hartoto, Brand Manager L-Men.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–PP Perbasi bersama Nutrifood menyelenggarakan L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015. Turnmen ini dibagi ke dalam dua kategori peserta, yaitu Kategori U-18 dan Kategori ELITE. Ajang ini akan berlangsung di empat kota di Indonesia.

L-Men 3x3 ini akan digelar secara berurutan di Bandung (8-9 Mei di Lapangan Universitas Widyatama), Yogyakarta (16-17 Mei di GOR Universitas Negeri Yogyakarta), Surabaya (23-24 Mei di Lapangan Ceng Ho), dan Jakarta (29-30 di Kota Kasablanka). Grand Final akan diadakan pada 31 Mei 2015 di Kota Kasablanka. 

Juara kompetisi ini akan dikirim mewakili Indonesia di FIBA 3x3 World Tour Manila, sementara runner-up dikirim ke Beijing.

“Melalui L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015, L-Men turut mempopulerkan ajang 3x3 kepada masyarakat luas, khususnya kaum pria,  sebagai alternatif kegiatan olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan," kata Meirza Hartoto, Brand Manager L-Men di Jakarta, Kamis (7/5).

Sekjen Perbasi Amran A Sinta mengatakan kompetisi 3x3 yang diinisiasi oleh FIBA ini menjadi awal dimulainya kompetisi 3x3 sebagai salah satu cabang olahraga bola basket di dunia internasional. Di Indonesia, kata dia, ajang ini sudah berlangsung selama empat tahun, dimana tahun ini L-Men turut serta menjadi penyelenggara utama. 

"L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015 menjadi ajang bagi PERBASI untuk memasyarakat olahraga bola basket, serta menemukan atlet muda dan bibit unggul yang diharapkan dapat menjadi Tim Nasional 3x3 dan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” kata Amran.

Kepala Sub-Bidang 3x3 PERBASI Anthony Gunawan menambahkan cabang basket 3x3 ini sebenarnya dilatarbelakangi oleh banyaknya peraturan pada pertandingan olahraga basket lima lawan lima. Sehingga 3x3 mengusung aturan yang lebih sederhana, serta kebutuhan fasilitas yang lebih sedikit. 

"Karena olahraga ini mengutamakan kecepatan dan ketepatan (fast pace game), tidak heran jika 3x3 dapat menjadi olahraga yang seru dan menyenangkan untuk dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja,” kata dia.

Dalam L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015,  juga diadakan Slam Dunk Contest dan Safe Care 3 Points Challenge untuk memperebutkan hadiah yang tidak kalah menarik. Keseruan L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015 dapat dipantau melalui hashtag #Lmen3x3 di Twitter dan Instagram.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement