Kamis 07 May 2015 16:13 WIB

Pacquiao Sukses Menjalani Operasi Bahunya

Petinju Manny Pacquiao.
Foto: Reuters
Petinju Manny Pacquiao.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES  --  Manny Pacquiao sukses menjalani operasi arthroscopic di bahu kanannya pada Rabu (Kamis WIB), hanya beberapa hari setelah ia ditaklukkan Floyd Mayweather dalam laga yang disebut sebagai pertandingan abad ini.

Ahli bedah Neal ElAttrache, yang melakukan operasi untuk memperbaiki otot rotator yang robek, mengharapkan Pacquiao untuk sembuh. Pacquiao, kehilangan gelarnya setelah wasit bulat memutuskan kemenangan angka untuk Mayweather pada laga dengan hadiah terbesar dalam sejarah tinju di Las Vegas akhir pekan lalu.

Petinju kidal asal Filipina itu memasuki laga dengan cedera bahu yang dideritanya selama persiapan untuk pertarungan tersebut. Komisi Atlet Negara Bagian Nevada bisa tidak mempersoalkannya atau menangguhkan Pacquiao karena ia dinilai gagal mengungkapkan cederanya.

Tidak adanya pengungkapan itu juga dapat menyebabkan kemungkinan tuntutan hukum dari para penggemar tinju yang mungkin saja merasa tertipu setelah mereka membayar tiket yang menembus rekor harga di MGM Grand Garden Arena atau membayar-untuk-per tayangan (PPV).

Beberapa tempat di sisi ring arena berkapasitas 16.800 kursi itu dihargai sampai 350ribu dolar AS dalam situs penjualan kembali StubHub, sementara rekor pendapatan diharapkan mencapai lebih dari 300 juta dolar AS.

Menurut laporan media, sudah ada potensi pembicaraan untuk pertandingan ulang antara Mayweather (48-0) dan Pacquiao (57-6-2), setelah adanya resume kesehatannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement