Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tora Sudiro: Pepeng Artis Senior yang Baik Banget

Rabu 06 May 2015 22:52 WIB

Rep: C24/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng.

Komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia hiburan tanah air kembali kehilangan sosok artis senior, peresenter pelawak Ferrasta Soebandi alias Pepeng. Kepergian Pepeng menyisakan duka bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi komedian Tora Sudiro.

Pria yang dikenal lewat program komedi televisi Extravaganza ini mengaku berduka atas wafatnya Pepeng. Bagi Tora, Pepeng adalah sosok artis senior yang sangat baik.

"Mungkin ini jalan dari Allah yang terbaik buat dia, jadi mas Pepeng sudah tidak merasakan sakit lagi," tutur Suami aktris komedi Mieke Amalia ini pun berharap kepergian Pepeng saat ditemui di Gedung Serbaguna RCTI Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu (6/5).

Pepeng di mata Tora adalah senior yang sangat familiar mudah sekali menjalin keakraban dengan seseorang. Dia sangat bersahaja dan jauh dari rasa sombong. "Mas Pepeng merupakan artis senior yang baik banget. Waktu itu dia di Prambors, saya masih di Trans TV, setiap ketemu papasan dia selalu panggil saya," kenang Tora.

Tora mengakui tahu riwayat penyakit Pepeng. Sebab ia mengenalnya sejak sehat hingga sakit. Namun Pepeng selalu ceria di balik rasa sakit yang menyerang otak dan sumsum tulang belakangnya hingga tak mampu lagi berjalan.

"Dia penuh dengan keceriaan. Saya ketemu dia dari masih jalan sampai nggak bisa jalan. Saya tanya, 'Kenapa Mas?'. Dia jawab 'Gak papa,' kata dia sambil ketawa," jelas Tora yang mengaku sudah lama tak bertemu almarhum.

Pepeng menghembuskan nafas terakhirnya di RS Cinere pada pukul 10.05 WIB, pagi tadi 6 Mei 2015. Pentolan grup Sersan Prambors ini meninggal karena penyakit Multiple Sclerosis yang dideritanya sejak 2005.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA