Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Polisi Sukabumi Amankan Truk Hasil Pencurian di Karawang

Rabu 29 Apr 2015 22:50 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Arif Pribadi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah truk hasil pencurian diamankan Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota. Truk yang biasanya mengangkut bahan garmen tersebut ditemukan di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi Selasa (28/4) lalu.

Informasi yang diperoleh dari Polsek Cisaat menyebutkan, kendaraan dengan nomor polisi (Nopol) B 9702 RX itu ditemukan dalam keadaan kosong. Awalnya, di dalam truk itu terdapat bahan garmen yang rencananya akan dibawa ke Jakarta.

''Polisi mendapatkan laporan dari korban perampokan bahwa truk berada di Cisaat, Sukabumi,'' ujar Kapolsek Cisaat Kompol Sumarta Setiadi kepada wartawan Rabu (29/4). Korban pencurian Taswin (45 tahun) mendapatkan informasi truknya berada di Sukabumi dari temannya sesama sopir.

Sebelumnya, kendaraan yang dikemudikan Taswin dicuri oleh sejumlah orang di Jalan Tol Cikampek, Kabupaten Karawang. Taswin  mengaku sempat diborgol dan diturunkan dari truk. Sementara kendaraan diambil para perampok.

Ditambahkan Sumarta, laporan dari korban terkait keberadaan truk langsung ditindaklanjuti petugas dengan mendatangi lokasi penemuan truk. Dari hasil pengecekan ternyata tidak ada orang yang mendatangi truk yang terparkir di pinggir jalan itu.

Selain itu terang Sumarta, muatan truk yang berisi bahan garmen sudah tidak ada di tempatnya. Kini, lanjut dia Polsek Cisaat menjalin koordinasi dengan Polres Karawang karena lokasi perampokan berada di daerah tersebut. Rencananya, penanganan kasus akan dilimpahkan ke Polres Karawang.

Korban pencurian Taswin mengatakan, pencurian truk tersebut berawal saat kendaraanya diberhentikan oleh seseorang yang menggunakan seragam polisi. Tanpa rasa curiga, korban turun dengan membawa surat-surat kendaraan.

Namun anehnya lanjut Taswin ia langsung di bawa masuk ke dalam mobil pelaku. Di mana di dalamnya ada tiga orang yang langsung menutup mata dan mulutnya dengan lakban dan memborgol kedua tangannya. Selanjutnya, korban dibawa pelaku dan diturunkan di Tangerang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA