Selasa 28 Apr 2015 18:34 WIB

Grand Master Taekwondo Jadi Pembina Terbaik AORI

Grand Master Lioe Nam Khiong (kiri) ditetapkan sebagai Pembina Olahraga Terbaik  2014 pada acara Anugerah Olahraga Indonesia (AORI) 2014, Ahad (26/4).
Foto: dokpri
Grand Master Lioe Nam Khiong (kiri) ditetapkan sebagai Pembina Olahraga Terbaik 2014 pada acara Anugerah Olahraga Indonesia (AORI) 2014, Ahad (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anugerah Olahraga Indonesia (AORI) telah menobatkan Grand Master Lioe Nam Khiong sebagai Pembina Olahraga Terbaik  2014 . Anugerah Olahraga Indonesia kali ini dilaksanakan ditempat terbuka bersamaan dengan penyelenggaraan Lomba Lari Run For Asian Games 2018 di kawasan  The Breeze BSD Green Office Park ,Tangerang Banten, Ahad (26/4) lalu.

Lioe Nam Khiong dinilai  layak mendapat Anugrah Olahraga kategori Pembina terbaik. Reputasinya dan kegigihannya mengembangkan olahraga Taekwondo melalui panji Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) dan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI)  patut diapresiasi.

“Saya pikir beliau pantas untuk dinobatkan pembina terbaik dan rekam jejaknya jelas sebagai salah satu figur yang turut mengembangkan olahraga Taekwondo di Indonesia pada tahun 1972 dan terakhir wakil ketua umum PBTI 2007-2011 dan Vice President World Children Taekwondo Union  yang bermarkas dikorea Selatan periode 2013-2017” Kata Dede Isharrudin, Ketua Panitia Pelaksana Anugrah Olahraga Indonesia 2014.

Gubernur Banten Rano Karno  yang hadir pada acara tersebut didaulat untuk menyerahkan Piala kepada Grand Master Lioe Nam Khiong. Taekwondoin Cilik Erviko Andrea Prameswari yang juga juara World Children Taekwondo Union di Jerman 2013, mendapat kesempatan melakukakn demo diatas panggung.

Grand Master Lioe Nam Khiong usai dianugerahkan sebagai pembina terbaik mengucapkan rasa terima kasih kepada Harian Bola yang telah menganugerahkan sebagai Pembina terbaik 2014.

"Terima kasih kepada Harian BOLA dan tentunya penghargaan ini akan lebih memacu semangat saya untuk bisa membawa olahraga Taekwondo lebih baik lagi,” ujar Lioe Nam Khiong yang juga menerima piagam penghargaan dari Taekwondo Hall Of Fame  sebagai “Outstanding Leadership”  pada tahun 2011.

Ketua Panitia Pelaksana AORI 2014 Dede Isharrudin mengatakan, penyelenggaraan Anugerah Olahraga kali ini dikemas bersamaan dengan Run For Asian Games 2018 . “Ini juga dalam rangka mensukseskan Penyelenggaraan Asian Games 2018 dan untuk kegiatan ini kami bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), ”ujar Dede yang wartawan Senior di Harian BOLA tersebut.

Sementara itu untuk kategori Atlet terbaik dinobatkan kepada Pasangan Ganda Putra Bulutangkis Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, atlit Putri terbaik Sri Wahyuni Agustiani Cabang Angkat Besi, pelatih terbaik Eng Hiang dari Bulutangkis, tim Terbaik Pasangan Ganda Campuran Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad.Sedangkan kategori Favorit Greysia Polii juga dari cabang Bulutangkis. Turut hadir paada cara tersebut Ketua Umum KOI Rita Subowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement