Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Soal Pelantikan BG, Ini Tanggapan Adang Daradjatun

Selasa 28 Apr 2015 23:45 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan

Komjen Pol (Purn) Drs. H. Adang Daradjatun

Komjen Pol (Purn) Drs. H. Adang Daradjatun

Foto: mgROL29

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH-- Mantan Wakapolri, Adang Daradjatun mengaku tidak mempermasalahkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Wakapolri mendamping Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti. Pasalnya, dirinya menilai pelantikan BG pasti sudah dilakukan secara benar oleh Wanjakti.

“Saya lebih objektif dalam arti berpikir positif sepanjang dia terpilih secara benar oleh wanjakti. Saya tidak mempermasalahkan,” ujarnya kepada wartawan di Lombok Tengah saat kunjungan kerja Komisi VI, Selasa (28/4).

Menurutnya, proses hukum terhadap BG sudah selesai. Termasuk tidak adanya catatan negatif sehingga tidak ada yang harus dipertimbangkan oleh Wanjakti. Bahkan dirinya menuturkan, daripada memikirkan tentang pelantikan BG yang terkesan disembunyikan. Dirinya lebih memilih melihat bagaimana kinerja Kapolri dan Wakapolri ke depan.

“Kita lihat saja orang yang melewati wanjakti kerjanya seperti apa. Karena ini juga menjadi penilaian wanjakti. Apakah wanjakti memilih orang terbaik,” ungkapnya.

Ia yang kini menjadi Anggota DPR RI Komisi VI pun enggan menjawab saat ditanyai seputar dugaan-dugaan rekening gendut yang disampaikan masyarakat menyangkut BG. Dirinya meminta dugaan yang sering dilontarkan tersebut bisa dibuktikan.

Adang mengatakan wanjakti sendiri sendiri dalam menyiapkan pejabat di kepolisian tidak hanya mempersiapkan seputar riwayat hidup. Akan tetapi ditambah masukan dari masyarakat serta teman angkatan dan junior. “Secara pribadi, wanjakti memang harus memiliki kualitas dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA