Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Kecelakaan Saat Latihan, Pembalap Marquez Jalani Operasi

Ahad 26 Apr 2015 13:52 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Pembalap Honda, Marc Marquez.

Pembalap Honda, Marc Marquez.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juara dunia MotoGP dua kali dari Honda, Marc Marquez, menjalani operasi pada Sabtu setelah mengalami patah di jari kelingking tangan kirinya dalam kecelakaan saat latihan mengendarai sepeda motor trail di Spanyol.

Honda menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa partisipasi pembalap berusia 22 tahun itu dalam turnamen Grand Prix Spanyol yang akan digelar di Jerez pada pekan depan, belum bisa dikesampingkan. Marquez berada di posisi kelima dalam kejuaraan dengan 36 poin setelah tiga balapan, dengan Yamaha Valentino Rossi memimpin 66 poin berkat dua kemenangannya.

Honda mengatakan, pebalap yang sempat mengalami patah kaki dalam kecelakaan sebelum awal musim lalu saat pelatihan sepeda motor trail track, pergi ke rumah sakit di Barcelona pada Sabtu (25/4) pagi, dan selanjutnya hasil X-ray menunjukkan adanya fraktur.

"Kami memutuskan untuk melakukan perawatan cedera, seperti yang dilakukan dalam kasus pada setiap pasien lainnya, dengan menanamkan plat titanium ke jarinya," kata dokter Xavier Mir. "Ini akan memungkinkan kita untuk memulai pemulihan fungsional setelah 24 jam dan memberinya kesempatan balapan di Jerez."

Tim Repsol Honda Marquez sudah memiliki pembalap Spanyol Dani Pedrosa yang absen setelah operasi untuk menyembuhkan cedera lengan, dengan pebalap Jepang Hiroshi Aoyama yang akan menggantikannya pula.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA