Kamis 23 Apr 2015 20:54 WIB

Greysia/Nitya Kandas di Tangan Pasangan Cina

Nithya Krishinda Maheswari berusaha mengembalikan bola disaksikan oleh pasangannya Greysia Polii dalam perempat final Hong Kong Open Super Series 2014, Jumat (21/11).
Foto: PBSI
Nithya Krishinda Maheswari berusaha mengembalikan bola disaksikan oleh pasangannya Greysia Polii dalam perempat final Hong Kong Open Super Series 2014, Jumat (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Langkah pasangan ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menuju putaran perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championship) 2015 kandas oleh wakil tuan rumah.

"Kami terus diserang sejak awal game. Tenaga kami kurang untuk menutup serangan lawan saat kami ingin menyerang balik," kata Greysia setelah pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium Wuhan Cina seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (23/4).

Greysia/Nitya dipaksa menyerah oleh pasangan Xiaoli Wang/Yang F Yu dalam pertandingan selama 47 menit dengan skor 14-21 dan 9-21. Pada game pertama, ganda putri Indonesia yang menempati peringkat tujuh dunia itu tertinggal 0-5, 5-11, 6-15, hingga kalah 14-21.

"Mereka mengolah bola, memberikan lob-lob, dan mengincar satu-per-satu. Saat bola sudah matang, mereka mulai nyerang kami," kata Greysia.

Nitya mengaku terus mencoba bermain nyaman agar mampu menyerang Yu/Wang pada game kedua. Tapi, pasangan Tiongkok itu terus menekan hingga skor berakhir 9-21. "Kami sebenarnya juga menjaga agar tenaga tidak cepat habis karena bolanya cukup berat buat kami," kata Nitya.

Kekalahan Greysia/Nitya itu sekaligus mencatatkan kedudukan 2-3 dari Yu/Wang setelah pertemuan terakhir mereka pada turnamen Taiwan Terbuka 2014. Pada Taiwan Terbuka 2014, Greysia/Nitya menang dengan skor 21-18 dan 21-11 atas Yu/Wang.

Sebelumnya, dua pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto mampu melanjutkan ke putaran perempat final kejuaraan berhadiah total 200 ribu dolar AS itu.

Sementara, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili harus tersingkir pada putaran kedua setelah kalah dari pasangan unggulan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam pertandingan selama 39 menit dengan skor 16-21 dan 15-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement