Kamis 16 Apr 2015 15:01 WIB

Bawang Putih Mentah Bantu Jaga Organ Intim Wanita

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari
Bawang putih
Foto: palmbeachillustrated
Bawang putih

REPUBLIKA.CO.ID, Vagina adalah organ intim wanita yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Jika tidak, risiko besar menanti. Seperti infeksi saluran kemih, bakteri, dan jamur siap menghadang Miss V. Untuk menghindari itu Anda harus mulai menjaga kesehatan organ intim dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang bernutrisi.

Anda harus mengubah kebiasaan makan untuk menjaga Miss V. Seperti dilansir dari dari Allwomenstalk, Kamis (16/4) berikut makanan sehat yang menyehatkan organ kewanitaan Anda. Selain yogurt, air putih, jus kranberi, dan sayuran serta buah, makanan ini sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan Miss V.

Kacang-kacangan

Banyak kacang-kacangan ataupun biji-bijian yang mengandung kadar vitamin E yang tinggi. Diantaranya, walnut, hazelnut, biji bunga matahari dan kacang almond. Vitamin E sangat bagus untuk kesehatan vagina karena mencegah kekeringan. Zinc dan mineral yang juga melimpah dalam bahan makanan ini sangat penting dalam mengatur siklus menstruasi.

Bawang putih

Dari segi kesehatan bawang putih bersifat anti jamur dan mikroba yang berkaitan dengan kesehatan vagina. Mengkonsumsi bawang putih mentah terbukti membunuh jamur yang rentan bagi organ intim wanita. Ini juga dapat membantu meringankan gejala infeksi yang sering mengancam.

Ubi jalar

Ubi jalar tak hanya menjadi alternatif panganan yang lezat. Tetapi juga sangat efektif menjaga kesehatan Miss V. Kaya akan kandungan vitamin A yang membuat dinding rahim menjadi kuat. Selain itu mendorong produksi hormon yang membantu Anda tetap berenergi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement