Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Terbukti Membunuh, Pemain Rugby Ini Divonis Penjara Seumur Hidup

Kamis 16 Apr 2015 08:46 WIB

Rep: C30/ Red: M Akbar

Aaron Hernandez

Aaron Hernandez

Foto: www.usatoday.com

REPUBLIKA.CO.ID, KANADA -- Aaron Hernandez, pemain rugby dari klub New England Patriots, dinyatakan bersalah atas pembunuhan tingkat pertama yang dilakukan terhadap temannya yang juga menjadi pemain rugby di kompetisi NFL.

Dalam amar putusannya, majelis hakim menjatuhkan hukuman kepada Hernandez tahanan seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat. Dari pembunuhan itu ditemukan enam luka tembak pada tubuh Odin Lloyd yang merupakan pacar dari adik tunangan Hernandez sendiri.

Dia ditangkap pada tahun 2013 dan dituduh membunuh Odin Lloyd, enam luka tembak tersebut diketahui bersarang pada tubuh korban kurang dari satu mil dari rumah Hernandez.

Saat di pengadilan, dengan bercucuran air mata ibu Lloyd Ursula Ward mengatakan bahwa Odin Lloyd adalah tulang punggung keluarga.

Beberapa jam setelah penangkapan, Hernandez yang masih memiliki kontrak senilai 40 juta dolar AS. Namun akibat pembunuhan tersebut pihak klub langsung memecat Hernandez. Pemain NFL ini telah didakwa dengan sejumlah kejahatan selama bertahun-tahun, dari perkosaan hingga pertempuran dan kini pembunuhan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA