Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pecandu Kopi Harus Mampir ke JIExpo

Kamis 16 Apr 2015 07:22 WIB

Rep: C30/ Red: Winda Destiana Putri

Kopi (Ilustrasi)

Kopi (Ilustrasi)

Foto: Dok: Pamerindo

REPUBLIKA.CO.ID, KEMAYORAN -- Hari pertama pada pembukaan pameran Food and Hotel Indonesia 2015, satu persatu pengunjung mulai nampak memadati stand yang ada. Salah satunya adalah stand kopi, yang tak pernah sepi dari pengunjung ini.

Sakarias Rae Rato (37) salah satu pengunjung yang sangat menyukai kopi tak melewatkan kunjungannya ke stand Maharaja Coffee.

"Buat yang suka kopi hitam, harus datang ke stand ini dan mencoba kopi Flores, Papua, atau Sumatera," ujarnya saat ditemui sedang mencicipi kopi di JIExpo Rabu (15/4).

Menurutnya dari kopi dia belajar tentang dua hal, beberapa orang menjadikan kopi untuk kebutuhan pribadinya, namun ada juga yang menjadikan kopi sebagai cara untuk bersosialisasi sehingga membutuhkan tempat-tempat tertentu untuk menikmati.

Sakarias atau yang lebih akrab disapa Raka Okre ini mengaku sudah sejak lama sekali menjadi pecinta kopi, sehingga tujuannya datang ke pameran JIExpo ini adalah untuk kebutuhan pribadinya. 

"Tapi untuk belajar tentang kopi baru dua tahun ini," ujarnya yang juga melihat bagaimana cara penyeduhan kopi di Maharaja Coffe.

Cara penyeduhan kopi di Maharaja terbagi menjadi dua. Ada yang menggunakan coffee maker dan adapula yang menggunakan penyaringan agar aroma dan tekstur kopi tidak hilang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA