Rabu 15 Apr 2015 10:10 WIB

Minyak Ini Baik untuk Kesehatan Jantung

Minyak zaitun.
Minyak zaitun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Biasanya mengonsumsi banyak minyak bisa menimbulkan beragam penyakit. Lemak jahat yang terkonsumsi oleh tubuh akan menyerang bagian jantung.

Namun tidak semua minyak menyebabkan penyakit pada jantung. Seperti dilansir Timesofindia Rabu (15/4), berikut ini adalah beberapa minyak yang bisa menyehatkan jantung.

Minyak Canola

Minyak canola yang sering dipakai sebagai dressing salad ini ternyata mempunyai kandungan alpha-linolenic, atau merupakan sumber asam lemak omega-3 bagus untuk tubuh.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kerap diaplikasikan sebagai minyak oles kulit. Manfaat minyak ini dapat menghaluskan kulit, meningkatkan imunitas tubuh, dan menjaga kesehatan jantung.

Minyak Wijen

Minyak wijen selalu digunakan oleh para chef dalam masakan tumis. Dalam kandungannya, minyak wijen mempunyai tinggi lemak namun kadarnya lebih rendah dibandingkan minyak jagung.

Minyak Bunga Matahari

Minyak bunga matahari biasa digunakan untuk menggantikan minyak jagung atau minyak wijen. Karenanya, memiliki aroma dan rasa yang nyaris serupa. Di samping itu, manfaat minyak ini juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Minyak Kedelai

Minyak kedelai memiliki kandungan lemak tak jenuh yang lebih banyak. Di Indonesia, sebagian masyarakat menggantikan minyak goreng kelapa sawit dengan minyak kedelai karena mudah dibeli dan bisa dicampurkan ke dalam masakan apa saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement