Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pemain Bola Fiorentina Bantu Pembangunan Masjid

Kamis 09 Apr 2015 09:27 WIB

Rep: C13/ Red: Ani Nursalikah

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: uefa

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Super striker klub Fiorentina, Mohamed Salah telah memberikan sumbangan 60 ribu euro kepada masyarakat Muslim di wilayah Tuscany, Italia. Salah telah menawarkan masyarakat kesempatan untuk memperbaiki masjid di provinsi Italia barat itu.

Menurut sebuah laporan oleh situs Calico Mercato, jumlah sumbangan Salah itu akan digunakan untuk mengembangkan masjid. Selan itu, dana itu juga akan diberikan untuk pengembangan pusat Islam di provinsi Florence.

Salah merupakan pemain Mesir yang pindah ke Fiorentina. Dia telah menjadi bintang besar di Liga Italia setelah mencetak sembilan gol.

Seperti yang dikutip laman onislam.net, Kamis (9/4), Italia memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta termasuk 20 ribu mualaf di dalamnya. Data ini diperoleh berdasarkan penyataan yang dikeluarkan oleh  badan statistik nasional Italia, Istat.

Di Italia, serangan yang menargetkan siswa Muslim berjilbab semakin meningkat.  Bahkan, kepala sekolah dari sebuah perguruan tinggi Italia telah melarang pelajarnya menggunakan jilbab di kelas.

Hal ini dia ungkapkan karena jilbab dianggap sebagai hal yang provokatif. Penilaian ini muncul setelah beberapa serangan terhadap mahasiswa Muslim yang berjilbab di perguruan tinggi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA