Rabu 08 Apr 2015 16:10 WIB

Tontowi/Liliyana Menang Mudah di Singapura Terbuka

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang mudah pada babak pertama turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2015 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (8/4). Owi/Butet mampu menyingkirkan ganda campuran Malaysia Jian Yi Lee/Peiy Zhean Lim dalam waktu 14 menit dengan skor 21-5 dan 21-7.

"Setiap main di sini selalu enak, mudah-mudahan hal ini menjadi awal positif untuk melawan siapapun. Lawan kami hari ini adalah pasangan yang lolos babak kualifikasi. Kami belum kenal mereka dan sepertinya pasangan muda sehingga kami mudah mengatasi mereka," kata Butet, sapaan Liliyana, seperti dilansir timmedia PBSI yang diterima ROL.

Pasangan ganda campuran peringkat pertama Indonesia itu mengaku mendapatkan suasana pertandingan yang positif di Singapura setelah tiga kali menjadi juara yaitu pada 2011, 2013, dan 2014.

Pada babak kedua, Owi/Butet akan menghadapi ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

"Kami masih memenangkan rekor pertemuan dengan mereka. Mereka juga bermain bagus. Tapi, kami yakin dapat mengatasi mereka jika kami dapat bermain fokus dan bagus," kata Butet.

Owi/Butet telah bertemu pasangan Lee/Chau pada 2013 dalam turnamen BWF World Championship. Ganda campuran Indonesia itu memang dalam tiga game dengan skor 21-23, 21-15, dan 21-14.

Sebelumnya, ganda campuran lain Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili tersingkir pada putaran pertama turnamen tingkat super series itu melawanan pasangan Korea Selatan Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Selasa (7/4), Riky/Richi kalah dari Choi/Chae dengan skor 21-15 dan 21-19 selama 36 menit pertandingan.

Kekalahan yang sama juga dialami pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto saat menghadapi unggulan kedua asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-13 dan 21-16 dalam waktu 37 menit.

Sementara, pasangan-pasangan lain Indonesia yang melaju ke putaran kedua yaitu Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement