Selasa 07 Apr 2015 20:10 WIB

Tim-tim NBL Berburu Peringkat Terbaik di Seri Pamungkas

NBL Indonesia
Foto: NBL Indonesia
NBL Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA- Musim reguler IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 menginjak fase puncak. Selama lima hari ke depan (8-12 April), pecinta basket di Kota Pahlawan bakal disuguhi laga-laga seru dalam Seri X yang berlangsung di DBL Arena Surabaya. 

Banyak momen yang sangat menentukan terjadi pada seri terakhir ini. Satria Muda BritAMa Jakarta butuh minimal satu kemenangan untuk mengunci predikat juara musim reguler ini. Tim-tim yang di atas kertas sudah aman menggenggam tiket lolos play-off sekalipun, tak akan bersantai pada seri terakhir ini. 

Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (peringkat kedua), Aspac Jakarta (ketiga), CLS Knights Surabaya (keempat), JNE BSC Bandung Utama (kelima), dan Hangtuah Sumsel IM (keenam) akan ngotot mengejar happy ending. Mereka harus mengoptimalkan laga sisa agar finis pada posisi terbaik. Demi meringankan langkah pada Championship Series alias babak perebutan gelar di Jakarta, Mei mendatang. 

Misi happy ending itulah yang ingin dicapai salah satu tim kebanggaan publik Surabaya, CLS Knights. Sepanjang lima seri terakhir, CLS Knights sukses sapu bersih. Dimaz Muharri dkk juga membubuhkan rekor 16 kemenangan beruntun, yang dimulai dengan mengalahkan Garuda Kukar Bandung pada laga terakhir seri IV di Surabaya, 25 Januari lalu. 

Di depan publiknya sendiri, CLS Knights terpacu memantabkan rekor kemenangan tersebut. Apalagi, peluang menjadi runner-up musim reguler 2014-2015 masih terbuka lebar di hadapan mereka.

Kuncinya, mereka harus sapu bersih kemenangan di Seri X Surabaya ini. Misi tersebut, memang sedikit sulit bagi CLS mengingat lawan yang dihadapi tidaklah mudah. Selain harus berhadapan dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, CLS bakal bersua Stadium Jakarta, Aspac Jakarta dan Satria Muda Britama Jakarta.

”Kemenangan menjadi hal utama yang kami prioritaskan pada seri terakhir ini. Lawan-lawan yang kami hadapi memang tidak mudah. Tapi, bila bisa sapu bersih kemenangan kami akan mendapat keuntungan ganda, yakni menyelesaikan enam seri tanpa kalah dan naik ke posisi runner-up,” ujar Kaleb Ramot Gemilang, power forward yang mengemas 154 poin dan 81 rebound sepanjang musim reguler 2014-2015. 

Seri kesepuluh ini juga menjadi medan sengit pertempuran tim-tim yang berjuang memburu dua sisa tiket lolos Championship Series di Jakarta, Mei mendatang. Sedikitnya empat tim, yang bercokol di urutan ketujuh hingga ke-10, masih memiliki peluang lolos. Keempat tim tersebut ialah Garuda Kukar Bandung (ketujuh), Bimasakti Nikko Steel Malang (kedelapan), Stadium Jakarta (kesembilan), serta Satya Wacana ACA LBC Salatiga (ke-10). 

sumber : NBL Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement