Rabu 01 Apr 2015 11:00 WIB
PESONA

Makna Nama Intan Melodi

Red:

Nama aslinya adalah Intan Yunita Sari. Namun, seiring perjalanan kariernya, nama gadis ini pun ikut-ikutan berubah.

Anak kedua dari lima bersaudara ini memang sempat bergabung dengan beberapa teman perempuannya untuk membuat sebuah band bernama Melodi. Dari sinilah, Intan semakin mengasah kemampuannya bernyanyi sekaligus menghadirkan ide untuk nama barunya.

"Dulu aku punya band bernama Melodi dan aku jadi vokalisnya. Setelah itu kita mencar dan aku ikut AFI. Nah, nama grup dulu aku bawa jadi nama panggungku," kata Intan.

Kita pun lantas mengenal perempuan kelahiran Jakarta, 8 Juni 1995 ini dengan nama Intan Melodi atau Intan AFI.

Nama yang terakhir tersemat itu memang gara-gara dia ikut dalam ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

Senang bernyanyi sejak kecil membuat Intan percaya diri untuk mengikuti kompetisi AFI 2013. Bakat bernyanyi yang ia miliki datang dari kedua orang tuanya, Sudarsono dan Siti Rodih, yang hobi bernyanyi dan menularkan kegemaran tersebut pada anak-anaknya.

Ketika akhirnya terpilih menduduki peringkat kelima, ia mulai mengembangkan kariernya di industri hiburan Tanah Air.

Bila ditanya genre musik yang disukainya, Intan mengaku sangat tertarik dengan jenis musik R & B dan jaz. Selain itu, musik pop tetap punya tempat. Bahkan, genre musik itulah yang sering ia nyanyikan dalam penampilan panggungnya.

Saat ini, Intan memang belum memiliki album solo. Namun, dia sudah punya rencana pasti untuk karier tarik suaranya. "Sekarang aku sedang dalam proses meluncurkan single yang merupakan cover dari lagu yang sudah populer. Mudah-mudahan bisa segera rilis."

Bagi wanita berusia 20 tahun ini, bernyanyi memang sudah menjadi minatnya. Namun, bukan berarti dia tak ingin mencoba peruntungannya berkarier di industri hiburan Tanah Air. Selain menyanyi dan berakting, Intan mengungkapkan bahwa ia juga tertarik untuk menjadi presenter.

Menurutnya, dunia entertainment itu sangatlah luas. Selagi memiliki kesempatan untuk berkarya, Intan menganggap perlu untuk mencobanya.

Karena itulah, saat ini Intan memilih untuk cuti sementara dari pendidikannya di Universitas Gunadarma. Selain karena sangat sibuk menjalani aktivitas di AFI, berbagai tawaran untuk bermain film dan bernyanyi yang hingga saat ini datang membuat ia harus menunda kuliah terlebih dahulu.

"Saat ini aku memilih cuti kuliah dulu karena aku ingin membiayai kuliah dengan uang sendiri. Jadi, sekarang aku berkarier di dunia entertainment sekaligus untuk menabung biaya pendidikan," ungkap Intan.

Kendati begitu, Intan tidak pernah mengabaikan pendidikan. Bagi dia, pendidikan tetap menjadi kunci utama bagi kesuksesan seseorang. Terlebih, bidang studi yang ia ambil akan menunjang cita-cita yang dimilikinya di dunia entertainment.

N ed: endah hapsari

***

Berkah ‘AFI’

Intan Melodi mengakui "embel-embel" AFI yang melekat padanya membawa keberuntungan. Selain namanya dikenal dengan baik oleh masyarakat, mengikuti ajang tersebut tampaknya membuat karier Intan di dunia entertainment perlahan bersinar.

Setelah mengikuti AFI, tak hanya semakin sering mendapat undangan bernyanyi di berbagai acara, tapi Intan juga merambah dunia akting. Bahkan, tawaran untuk bermain di sejumlah film televisi (FTV) pun datang padanya. "Sejak dari AFI, aku lumayan banyak mendapat tawaran untuk nyanyi di acara-acara, juga untuk main film," ujar Intan.

Baru-baru ini, Intan bermain dalam film layar lebar Anak Kos Dodol. Berperan sebagai pemeran pembantu protagonis bernama Sasha, ia mengaku sangat senang diberi kesempatan yang tak selalu mudah didapatkan, bahkan bagi artis yang sudah terkenal di layar kaca seperti sinetron.

Untuk urusan berakting, baik di layar kaca maupun layar lebar, Intan menuturkan bahwa ia masih ingin belajar untuk lebih mendalami karakter yang dibawakannya. Malah, lantaran selama ini sudah sering menjajal peran sebagai tokoh antagonis dalam FTV, ia mengaku sangat ingin berperan sebagai tokoh yang melankolis.

"Aku sering banget dapat peran yang galak-galak antagonis. Di AKD (film terbarunya) kebetulan tidak, tapi selanjutnya aku mau yang lebih menantang seperti banyak beradegan nangis. Jadi, karakter melankolis gitu," jelas Intan.

Di luar kesibukannya sebagai penyanyi dan pemain film, Intan juga memiliki aktivitas yang menjadi hobinya. Kegiatan itu adalah berenang. Bila memiliki waktu lebih panjang, ia mengaku memilih untuk berekreasi ke pantai dan melakukan snorkeling.

"Aku hobi banget main air, seperti berenang terus main di pantai dan snorkeling sering aku lakukan. Menyelam yang belum kesampaian." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement