Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Legenda MU: Bale Cocok Bela Iblis Merah

Sabtu 28 Mar 2015 00:42 WIB

Rep: c03/ Red: Agung Sasongko

Dua pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale (kanan) dan Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Getafe dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alonso Perez, Getafe, Ahad (18/1).

Dua pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale (kanan) dan Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Getafe dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alonso Perez, Getafe, Ahad (18/1).

Foto: EPA/Sergio Barrenechea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Paul Scholes menilai bomber Real Madrid, Gareth Bale sangat cocok menjadi bagian skuat The Red Devils. Tanggapan Scholes menyusul spekulasi banyak pihak terkait kepindahan Bale musim depan dari Real Madrid.

"Perasaan saya menyatakan dia sempurna untuk Manchester United," Ujar Scholes seperti dilansir Sport Mole, Jumat (27/3).

Scholes mengaku dirinya sangat merindukan kehadiran Bale di Liga Primer. Terlebih Scholes mengharapkannya untuk memperkuat klub yang pernah di belanya. Bomber asal Wales itu memang tengah banyak mendapat kritikan dari fans Real Madrid. Madridista menilai permainan Bale semakin menurun.

Sementara itu Manchester United  tengah dikaitkan menjadi klub yang bakal menjadi pelabuhan Eks bintang Tottenham Hotspur itu. Scholes yakin Bale akan menjadi bintang bila berada di Manchester.

"Tentu saja, sebagai penggemar dari mantan klub, saya ingin melihat dia di sana, saya melihat secara objektif, saya merasa secara alami  Bale cocok berada di MU sejak pertama kali kemampuannya di kembangkan di Tottenham muali dari bek kiri hinngga kini menjadi salah satu pemain menyerang terbaik,"

Scholes percaya kehadiran Bale akan membawa perubahan di MU. Kata dia Bale bisa menjadi pemain besar, legenda manchester bahkan menjadi pemain yang di banggakan negaranya.

"Mulai Eric Cantona, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy dan Wayne Rooney. Mereka pemain besar dan juga menjadi pemain besar di timnas Inggris. Bale mempunyai potensi seperti mereka.

Bale tengah membela negaranya Wales. Ia terus mendapat desakan untuk meninggalkan Real Madrid musim depan. Bale, yang saat ini bertugas internasional dengan Wales, telah didesak oleh banyak mantan pemain untuk meninggalkan Madrid musim panas ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA