Kamis 26 Mar 2015 20:59 WIB

Dua Pemain Kembali, Aspac Pecundangi NSH

Ebrahim ‘Biboy’ Enguio Lopez (membawa bola)
Foto: NBL Indonesia
Ebrahim ‘Biboy’ Enguio Lopez (membawa bola)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kemenangan menandai kembalinya dua pemain andalan Aspac Jakarta di IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2014-2015. Tim polesan Rastafari Horongbala itu sukses menundukkan NSH GMC GSBC Jakarta dengan skor 76-52 pada lanjutan Seri IX Bandung, di C-Tra Arena.

Pada game kali ini, Aspac kembali diperkuat pemain yang selama ini absen yakni Xaverius Prawiro dan Dirk Mathew Mario Gerungan. Menyusul kemenangan ini, Aspac kini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 50 poin. Menggusur posisi yang sebelumnya ditempati CLS Knights Surabaya dengan 49 poin.

Rizky Effendi membuat Aspac unggul 4-0 lewat dua kali 2-point jump shot di awal kuarter pertama. Selanjutnya mereka mendominasi jalannya pertandingan. Keunggulan Aspac ditutup oleh Oky Wira Sanjaya melalui 3-point jump shot. Skor 11-4 untuk Aspac tercipta di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, M88 Aspac tampil superior. Sebanyak 27 poin ditambahkan, dan hanya dibalas NSH GMC dengan 13 poin saja. Hasilnya, NSH GMC tertinggal 21 poin (17-38) dari Aspac saat kuarter kedua ditutup. Kristian Liem cemerlang di kuarter ini dengan menyumbangkan 9 poin untuk Aspac.

M88 Aspac tak memberikan kesempatan pada NSH GMC untuk bangkit di kuarter ketiga. Di sisa 53 detik, 2-point jump shot Rizky Effendi menjadikan Aspac memimpin dengan jarak 15 poin (52-37). Hingga buzzer berbunyi, keunggulan Aspac tetap terjaga.

Laju Aspac tak terhentikan di kuarter pamungkas. Mereka semakin membenamkan NSH GMC. Kemenangan Aspac dipastikan oleh Rizky Effendi yang mencetak 2-point jump shot. Saat pertandingan ini berakhir, NSH GMC harus menerima kekalahan dengan margin 24 poin (76-52).

Ebrahim ‘Biboy’ Enguio Lopez memimpin rekan-rekannya dalam menyumbangkan poin di laga ini. Shooting guard berdarah Indonesia-Filipina itu mengemas 17 poin. Diikuti, Rizky Effendi yang mencetak 13 poin dan 8 rebound, serta Kristian Liem (12 poin, 6 rebound).

“Hari ini kami coba pemain muda, jadi skor bukan masalah. Khusus untuk Ius (Xaverius), kami akan pelan-pelan mengembalikan permainannya setelah absen 3 seri,” ujar pelatih Aspac Jakarta, Rastafari Horongbala.

sumber : NBL Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement