Selasa 24 Mar 2015 14:07 WIB

Indonesia Andalkan Sektor Ganda Campuran di India Open

Rep: c04/ Red: Bilal Ramadhan
Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI-- Kejuaraan bulu tangkis India Open Super Series 2015, akan segera dimulai pada 24-29 Maret 2015, di Stadium Siri Fort Indoor, New Delhi, India. Peserta yang mengikuti turnamen ini, akan memperebutkan total hadiah sebesar 275 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,5 milyar.

Dalam turnamen kali ini, Indonesia hanya mengirim wakilnya di empat sektor yaitu di tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Di ganda putri, Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia harus berlaga dari babak kualifikasi.

Indonesia mengandalkan di sektor ganda campuran di turnamen ini. Sebut saja, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan ketujuh. Di babak pertama besok, pasangan besutan PB Djarum ini akan bertemu pasangan pemenang di babak kualifikasi yang berasal dari tuan rumah.

Debby pun mengaku kalau ia harus sudah siap dalam menghadapi pertandingan. Walaupun persiapannya kurang dari sepekan, tetapi ia dan Praveen tetap yakin akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Pasangan lainnya adalah Edy Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan bertemu dengan pasangan asal Malaysia, Kah Ming Chooi/Lee Meng Yean. Bagi pasangan Indonesia, ini adalah pertemuan kali pertama mereka.

Selain itu, ada pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang menjadi unggulan ketiga akan bertemu pasangan asal Singapura, Chayut Triyachart dan Shinta Mulia Sari. Berdasarkan statistik, pasangan Indonesia ini berada di peringkat sembilan dunia, tetapi pasangan Singapura berada di posisi jauh di bawahnya yaitu rangking 98 dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement