Ahad 22 Mar 2015 10:30 WIB

Bolehkan Mencampur Oatmeal dengan Susu Kedelai?

Susu kedelai
Foto: au.prime7
Susu kedelai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat bayi Anda di bawah usia satu tahun sebaiknya berikan dia susu formula berbahan dasar kedelai. Dikutip dari www.parentsindonesia.com, berikut penjelasannya.

Q: Apakah tidak apa-apa jika saya mencampur oatmeal dengan sedikit susu kedelai untuk putri saya yang berusia 7 bulan? Dapatkah bayi berusia 7 bulan mencerna susu kedelai? Putri saya telah minum susu formula kedelai sejak lahir. Atau apakah saya hanya perlu mencampur oatmeal dengan susu formula berbahan dasar kedelai?

A: Ini adalah pertanyaan yang bagus, karena akan ada perbedaan antara susu formula berbahan dasar kedelai dan susu kedelai. Sampai bayi Anda berusia minimal 1 tahun, terus memberikan susu formula berbahan dasar kedelai, bahkan ketika Anda mencampurkannya ke dalam sereal. Susu kedelai memiliki keseimbangan nutrisi yang berbeda dari susu formula berbahan dasar kedelai, dan susu kedelai tidak ideal untuk mendukung perkembangan otak dan tubuh putri Anda. Pada usia 7 bulan bayi membutuhkan kalori, vitamin, mineral, dan lemak dari sumber yang tepat. Untuk tahun pertama kehidupan bayi Anda, susu formula adalah yang terbaik bagi bayi yang tidak minum ASI. Bayi Anda sudah lebih dari separuh perjalanan tahun pertamanya. Sebaiknya berikan dia susu formula saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement