Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

David Beckham Atlet Pensiun Kedua Terkaya Setelah Michael Jordan

Ahad 22 Mar 2015 10:02 WIB

Rep: MG ROL 36/ Red: Hazliansyah

David Beckham

David Beckham

Foto: Neil Hall/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, -- Meski sudah tidak lagi berkarier di atas lapangan hijau, penghasilan David Beckham diketahui justru semakin bertambah. 

Dari data yang dirilis oleh majalah Forbes, di tahun 2015 ini Beckham setidaknya sudah mengumpulkan hampir Rp 990 Miliar.

Dikutip dari Daily Mail, Ahad (22/3), pendapatan tersebut berasal dari kerjasama yang dijalin oleh mantan kapten timnas Inggris itu dengan beberapa merk dan brand ternama seperti Adidas, Samsung, H&M, hingga produk minuman whiski macam Haig Club.

“Beckham adalah pesepakbola dengan bayaran tertinggi termasuk dari endorsement, yang menyumbangkan sangat banyak di beberapa tahun belakangan karirnya,” tulis Forbes. 

Atas penghasilannya tersebut, Beckham kini tercatat sebagai atlet pensiun terkaya kedua di dunia setelah di urutan pertama bertengger nama pebasket legendaris Michael Jordan. 

Lewat penjualan sepatu Nike And One dan beberapa endorsement dari sejumlah produk, eks pebasket Chicago Bulls itu setidaknya mengumpulkan Rp 1.3 Trilyun pada tahun 2014 lalu.

Dalam beberapa tahun ke depan, sejumlah pengamat memperkirakan penghasilan Beckham dari produk-produk yang memakai jasanya tersebut akan semakin bertambah. Hal ini bisa dilihat salah satu kerjasama terbaru Beckham dengan produk parfum yang nilai kontraknya mencapai Rp 1 Triliun per tahunnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA