Sabtu 21 Mar 2015 16:07 WIB

Bata Rilis Sandal Khusus Bikers

PT Bata Indonesia meluncurkan MotorSandal Generation ke-4 di Jakarta, Jumat (20/3).
Foto: Bata Indonesia
PT Bata Indonesia meluncurkan MotorSandal Generation ke-4 di Jakarta, Jumat (20/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bata Indonesia meluncurkan MotorSandal Generation ke-4 di Jakarta, Jumat (20/3). Itu merupakan sandal khusus untuk para pengendara sepeda motor. 

"Kami sangat gembira dengan hadirnya MotorSandal Generation ke 4 ini dan siap untuk didistribusikan. Kami pun akan melakukan kampanye pemasaran yang lebih intens kedepanya," ujar Manajer Perusahaan PT Bata Indonesia, Imran Malik dalam keterangannya.

Menurut dia, pertumbuhan sepeda motor di Indonesia terus mengalami peningkatan. Di kota besar, khususnya Jakarta yang dilanda kemacetan setiap hari, sepeda motor marak digunakan karena dinilai lebih praktis, irit bahan bakar dan lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS) pada 2012, jumlah populasi kendaraan roda dua di seluruh Indonesia saat ini lebih dari 76 juta unit. dengan angka pertumbuhan dari periode 2009-2013 mencapai 13 persen.

Ia menjelaskan, pertumbuhan itu juga turut mendongkrak kebutuhan berbagai aksesoris pendukung lainnya. Seperti sepatu sandal yang nyaman bagi pengendara motor. 

"Melihat peluang pasar potensial ini, Bata Indonesia telah mengembangkan produk MotorSandal sejak 2009," tambahnya.

Ia menjelaskan, MotoSandal yang dikeluarkan kali ini merupakan generasi ke-4 yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk perlindungan kaki dan kenyamanan berkendara. 

Fitur yang disediakan antara lain Integrated Protection System (IPS). Bagian sol bawah dirancang dengan sekat bumper yang melindungi bagian jari kaki. Bagian atas dari sandal menggunakan bahan karet yang dikombinasikan dengan bahan jaring rapat yang akan melindungi punggung kaki dari terjangan kerikil.

Kemudian fitur Airscoop System untuk memberikan kenyamanan kaki ketika sedang berkendara. Udara luar akan masuk melalui lubang di bagian depan ketika melaju. Fitur itu juga akan mendorong kelembapan untuk keluar melalui lubang buang serta celah yang tercipta antara kaki dan sandal, sehingga kaki terasa lebih aman dan nyaman. 

"MotorSandal Generation ke-4 hadir dengan tiga pilihan warna memikat, yakni merah, kuning, hijau dengan harga Rp129.900," kata Imran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement