Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Kompetisi Liga Pelajar Diikuti 25 Tim

Jumat 20 Mar 2015 09:55 WIB

Red: M Akbar

pemain bola usia dini (ilustrasi)

pemain bola usia dini (ilustrasi)

Foto: soccer354.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Kompetisi Liga Pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Palu, Sulawesi Tengah, di Lapangan Tondo, Kecamatan Palu Timur, 20 Maret, dipastikan diikuti 25 tim.

"Pak Wali Kota Palu, Rusdi Mastura akan membuka kompetisi antarpelajar itu," kata Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Nursalam Abbas, di Palu, Jumat (20/3).

Kompetisi tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Tim yang menjuarai kompetisi ini selanjutnya, kata Nursalam, akan mewakili Kota Palu untuk mengikuti LPI tingkat Sulteng.

Selanjutnya, tim yang berhasil mengukir prestasi terbaik pada LPI tingkat provinsi nanti yang akan mewakili Sulteng pada LPI tingkat nasional yang digelar pada tahun 2016.

Selain itu, kata dia, pemain yang bagus juga akan dibina menjadi pemain PSSI Sulteng untuk dipersiapkan mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat regional maupun nasional.

Kepala SMPN 2 Palu, Arsad Nurdin mengatakan timnya siap berlaga pada pertandingan perdana yang akan berlangsung setelah Wali Kota Palu resmi membuka kompetisi tersebut.

"Anak-anak kami sudah siap secara fisik dan mental untuk berlaga pada kompetisi antarpelajar," katanya.

Ia mengatakan Tim SMPN 2 Palu merupakan juara LPI tingkat Provinsi Sulteng pada 2014. Menghadapi pertandingan melawan Tim SMPN 4 Palu yang berlangsung di lapangan Tondo, Jumat sore, Arsid optimistis dapat memenangkan pertandingan itu.

Karena di atas kertas, Tim SMPN 2 Palu masih unggul dari segi materi pemain. Apalagi, seorang pemain atas nama Witan Suleman selama beberapa bulan sempat berlatih dengan Timnas U-16 di Jakarta.

Witan akan berlaga bersama-sama dengan rekan-rekannya pada kompetisi Liga Antarpelajar se-Kota Palu.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA