Kamis 19 Mar 2015 16:32 WIB

Indiana Pacers Telan Kekalahan Beruntun

Rep: C04/ Red: Didi Purwadi
Laga National Basketball Association/NBA. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Sam Sharpe-USA Today
Laga National Basketball Association/NBA. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANA -- Indiana Pacers gagal mempertahankan posisi mereka di zona playoff Wilayah Timur usai menyerah 86-103 di kandang Chicago Bulls. Aksi pemain muda Bulls, Nikola Mirotic, jadi momok menakutkan bagi Pacers.

Didera dua kekalahan beruntun musim ini, Pacers nampaknya juga harus lebih berlapang dada saat bertandang ke markas Chicago Bulls di United Center, Chicago,Kamis (19/3). Skuat asuhan Frank Vogel ini tidak pernah berhasil memimpin skor dan kalah 22-24, 19-27, 27-25 dan 18-27. 

Pemain andalan Bulls di babak pertama adalah Mike Dunleavy yang mencetak 21 poin dan lima rebound dalam pertandingan. Namun, kunci kemenangan mereka justru datang dari Nikola Mirotic yang biasa jadi penghias bangku cadangan.

Mirotic tampil sebagai pencetak angka terbanyak dalam pertandingan. Torehan 25 poin yang dia sumbang bagi Bulls memaksa Pacers menyerah untuk ketiga kalinya secara beruntun musim ini. Akibatnya, Pacers terlempar keluar dari zona playoff.

Kekalahan Pacers terjadi di tengah badai cidera yang menimpa tim sejak beberapa hari terakhir. Salah satu yang paling menyulitkan Vogel adalah absennya jagoan Pacers, Paul George, yang kakinya patah saat membela Tim Nasional Basket Amerika Serikat.

Selepas pertandingan, Vogel pun akhirnya menyinggung hal itu. “Jika dia (Paul George) tidak siap untuk bermain sebelum playoff, maka dia mungkin tidak akan bermain tahun ini,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement