Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Laporan Hakim Sarpin Masih Terus Diproses

Kamis 19 Mar 2015 09:31 WIB

Red: Angga Indrawan

Hakim Sarpin Rizaldi.

Hakim Sarpin Rizaldi.

Foto: Republika/Umi Fadilah

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan akan terus memproses kasus yang dilaporkan Hakim Sarpin karena pengaduan belum dicabut. Sarpin mengajukan gugatan atas pencemaran nama baik kepada sejumlah pihak dari institusi Universitas Andalas.

"Kasus ini adalah delik aduan, kalau aduan itu tidak dicabut, pihak Kepolisian tidak punya dasar untuk menghentikan proses pemeriksaan," kata dia di Padang, Kamis (19/3).

Menurut dia, hingga hari ini, Hakim Sarpin belum mencabut pengaduan terkait kasus penghinaan dan pencemaran nama baik itu. Ia menyebutkan saat ini pihaknya masih mendalami laporan Hakim Sarpin dengan pemanggilan saksi-saksi.

"Sudah ada beberapa saksi yang dipanggil," ujarnya. Dia menegaskan proses kasus itu akan dihentikan segera bila Hakim Sarpin mencabut laporannya.

Sebelumnya, Hakim Sarpin Rizaldi dan dosen hukum Universitas Andalas (Unand) Padang, Feri Amsari dan Charles Simabura telah berdamai berkat mediasi Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unand. Sekjen Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unand Unand, Yose Mirza mengatakan pertemuan dilakukan pada 12 Maret 2015.

Perseteruan kedua belah pihak dimulai saat dosen hukum Unand, Feri Amsari dan Charles Simabura mengatakan Hakim Sarpin dibuang secara adat dari alumni Hukum Unand Unand karena keputusannya dinilai kontroversial di praperadilan Komjen Budi Gunawan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA