Senin 16 Mar 2015 16:00 WIB

Lulus, Wisudawan Unas Langsung Dapat Ijazah

Menpan RB Yuddy Chrisnandi menyalami wisudawan terbaik Unas
Foto: unas
Menpan RB Yuddy Chrisnandi menyalami wisudawan terbaik Unas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Universitas Nasional (Unas) dan Akademi-Akademi Nasional melangsungkan wisuda periode I Tahun Akademik 2014/2015 di Jakarta Convention Centre, Jakarta Selatan, Ahad (15/3) kemarin.

Sebanyak 756 wisudawan dari berbagai jenjang, mulai dari pascasarjana, sarjana dan diploma yang terdiri dari 65 wisudawan pascasarjana, 514 wisudawan sarjana dan 117 wisudawan diploma tiga dan empat resmi diwisuda.

Wisuda Universitas Nasional tergolong cukup unik. Lantaran para wisudawan langsung menerima ijazah dalam prosesi tersebut.

‘’Ini adalah wujud dari komitmen kami di Universitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dari awal masuk hingga akhir mereka diwisuda. Termasuk diantaranya, menyiapkan ijazah sebelum hari wisuda. Agar pada saat wisuda, mereka dapat menerima langsung ijazahnya,’’ ungkap Manajer UPT Marketing and Public Relations Unas Dian Metha Ariyanti dalam rilisnya, Senin (16/3).

Kini, tekad untuk menjadi Research University bercokol di hati Rektor Universitas Nasional, El Amry Bermawi Putera. Langkah awal telah dilakukan dengan meningkatkan kinerja dosen untuk melakukan penelitian.

Upaya yang konsisten telah membuahkan hasil, terlihat dari ditingkatkannya level penelitian Universitas Nasional oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI), dari level binaan menjadi level madya.

Bahkan, Universitas Nasional belum lama ini meraih dana hibah dari DIKTI sebesar lebih dari Rp 2 miliar untuk program penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan program kreativitas mahasiswa. Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) pun mempercayakan evaluasi salah satu programnya kepada Universitas Nasional.

Jejeran prestasi yang diukir oleh sivitas akademika Universitas Nasional tidak berhenti hanya di bidang penelitian. Dari sisi akademik, El Amry memastikan bahwa seluruh program studi yang dimiliki oleh Universitas Nasional telah terakreditasi.

Tak heran, jika kampus pionir ini mendapat predikat sebagai PTS Unggulan Tingkat Kopertis Wilayah III, pada bidang pembelajaran dan tata kelola.

‘’Kami memiliki sembilan fakultas, 36 program studi, dan bersyukur bahwa semuanya telah terakreditasi oleh BAN PT dengan mayoritas nilai A dan B. Tidak hanya program studi, namun juga insitusi juga telah terakreditasi dengan nilai B,’’ ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement