Sabtu 14 Mar 2015 05:15 WIB

Semifinal Perdana Bagi Pasangan Baru Indonesia

Kevin Sanjaya (kanan) saat masih berpasangan dengan Selvanus Geh
Foto: Foto PBSI
Kevin Sanjaya (kanan) saat masih berpasangan dengan Selvanus Geh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan baru Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Markus Fernaldi menunjukkan perkembangan yang positif. Pasangan yang baru dipasangkan sejak awal 2015 ini melangkah ke babak semifinal untuk pertama kalinya.

Keberhasilan tersebut terjadi di turnamen Swiss Open Grand Prix Gold (GPG) 2015. Di babak perempat final pada Sabtu (14/3) dini hari tadi, Kevin/Gideon berhasil mengalahkan pasangan unggulan empat dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam pertarungan rubber game, 22-20, 19-21 dan 21-17.

Di babak semifinal, Kevin/Gideon akan melawan pasangan unggulan enam dari Malaysia, Tan Wee Kiong/Goh V Shem. Sebelumnya di turnamen All England 2015, pasangan ini juga sempat melangkah ke babak perempat final.

Sebelumnya, Kevin berpasangan dengan Selvanus Geh dan sempat menjuarai beberapa turnamen. Sedangkan Gideon baru masuk pelatnas pada tahun ini. Sebelumnya, Gideon berpasangan dengan Markis Kido dan sempat meraih gelar France Open Super Series 2014.

Selain Kevin/Gideon, pasangan ganda campuran unggulan satu Tontowi Ahmad/Liliyana 'Butet' Natsir juga melangkah ke babak semifinal. Di babak perempat final, Owi/Butet mengalahkan pasangan dari Belanda, Jacco Arends/Selena Piek dengan 19-21, 21-13 dan 21-10.

Selanjutnya di babak semifinal, Owi/Butet akan meladeni pertandingan melawan pasangan unggulan tiga dari Cina, Cheng Liu/Bao Yixin. Pasangan Cina ini mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto di babak perempat final dengan 21-19 dan 21-7.

Peluang untuk terjadinya All Indonesian Final di sektor ganda campuran tetap terbuka. Hal ini seiring dengan kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili melawan pasangan dari Prancis, Gaetan Mittelheisser/Audrey Fountaine dengan 18-21, 21-17 dan 21-11.

Sayangnya langkah wakil Indonesia lainnya terhenti di babak perempat final. Selain Praveen/Debby, satu-satunya wakil di tunggal putra, Jonathan Christie harus mengakui ketangguhan lawannya dari Cina, Xue Song dengan 17-21 dan 10-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement