Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Berlibur di Rumah Teman? Ini Cara Menyenangkan Tuan Rumah

Jumat 13 Mar 2015 05:08 WIB

Rep: C22/ Red: Ilham

Adab bertamu (ilustrasi).

Adab bertamu (ilustrasi).

Foto: Wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa orang kadang mendapat kesempatan untuk berlibur di tempat tinggal orang lain. Bisa jadi karena diajak teman, pacar, atau kerabat yang tidak terlalu dekat. 

Jika Anda ingin berterima kasih kepada anggota keluarga, teman, atau rekan kerja, berikut adalah beberapa tips untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda.

1. Untuk memulai, menjadi tamu yang baik ketika Anda berada di tempat teman Anda atau kerabat yang bukan keluarga dekat. Setelah membersihkan diri sendiri, buanglah sampah sebelum Anda pergi, bersihkanlah handuk dan selimut dan piring yang telah Anda gunakan.

2. Tanyakan kepada tuan rumah, apakah ada yang dapat Anda bantu saat berada di situ. Jika pemilik rumah sedang tidak ada ketika Anda sedang berkunjung, pertimbangkanlah untuk melakukan sesuatu, seperti merapikan sesuatu yang berantakan di sekitar lingkungan terdekat. Tapi, jika Anda tidak mampu mengatasinya Anda bisa mencari bantuan orang yang ahli dalam hal tersebut. Contoh, ketika AC rusak tapi anda tidak bisa memperbaiki maka Anda bisa mengundang jasa servis AC.

3. Setelah Anda bertamu pastikan untuk memberikan ucapan terima kasih dan buah tangan yang membuat tuan rumah terkesan. Beberapa pilihan yang bisa diberikan, seperti cendera mata dari kota asal Anda atau benda favorit pribadi, atau makanan rumah dibuat sendiri secara spesial.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA