Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Schalke Dibekap Cedera Pemain Jelang Lawan Madrid

Selasa 10 Mar 2015 06:06 WIB

Red: Israr Itah

Roberto Di Matteo

Roberto Di Matteo

Foto: AP Photo/Andres Kudacki

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Schalke 04 dibelit rangkaian cedera empat pemain, termasuk Benedikt Hoewedes dan Klaas-Jan Huntelaar, menjelang laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu (11/3) dini hari WIB. Tugas Die Konigsblauen makin berat karena pertandingan akan digelar di Santiago Bernabeu dan harus mengejar defisit dua gol.

Bek Hoewedes dan mantan striker Real, Huntelaar cedera saat Schalke mengalahkan Hoffenheim 3-1 dalam laga Bundesliga pekan lalu. Gelandang Marco Hoeger dan penyerang Eric Maxim Choupo-Moting juga diragukan tampil.

"Siapa yang akan mampu bermain akan ditentukan setelah sesi latihan terakhir," kata pelatih Roberto Di Matteo dalam konferensi pers Senin (9/3).

Real sendiri baru-baru ini terjungkal di La Liga dengan kehilangan tampuk kepemimpinannya di puncak klaseman dari Barcelona setelah kalah 0-1 dari Athletic Bilbao. Namun tak ada keraguan mereka bakal mudah melewati klub Bundesliga itu.

Kemenangan bagi tim asuhan Carlo Ancelotti akan menyamai rekor Liga Champions menang 12 kali berturut-tutut di kandang. Kemenangan sekaligus memecahkan rekor paling sering menang berturut-turut di Liga Champions. Sebelumnya Real sudah menyamai rekor Bayern Muenchen yang menang 10 kali beruntun.

"Kami harus memiliki hari yang sempurna sebagai tim dan berharap lawan kani tidak pada kondisi super," kata Di Matteo yang pernah melatih Chelsea saat menjadi juara Liga Champions 2012.

"Jika kami berhasil menciptakan gol pertama maka itu pastinya amat sangat menarik. Yang penting adalah kami solid dan terorganisir sebagai tim. Jika kami mengatasi itu maka kami bisa meredam kekuatan serangan Real," tutupnya.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA