Sabtu 07 Mar 2015 08:40 WIB

Aprilia Luncurkan Motor Balap Anyar RS-GP

Aprilia RS-GP
Foto: Sportku
Aprilia RS-GP

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Aprilia Racing Team Gresini resmi meluncurkan motor barunya RS-GP untuk MotoGP 2015 menjelang kembalinya ke kelas utama Grand Prix (GP) di markas Aprilia di Milan, Italia (5/3). Pebalap veteran MotoGP, Alvaro Bautista dan Marco Melandri akan menjadi rider untuk tunggangi RS-GP sepanjang musim 2015 ini.

Pabrikan asal Italia ini bukanlah pemain baru di ajang olahraga motorsport. Aprilia menggenggam 54 gelar juara dunia. Tapi semua gelar itu bukan didapatkannya di ajang MotoGP atau di kelas Grand Prix (GP) 500cc. Aprilia menarik diri dari ajang MotoGP pada tahun 2004 silam.

Untuk meraih mimpinya dengan gelar juara dunia MotoGP, Aprilia mulai kembali jajaki MotoGP tahun 2012 lalu. Ketika itu Aprilia mulai lakukan pengembangan motornya dengan RSV4 yang sukses di ajang World Superbike (WSBK). Usaha Aprilia ini juga untuk mendapatkan tiket agar bisa masuk ke kelas utama dari aturan yang diberikan Dorna.

"Kami memilih untuk bergerak lebih awal, masuk ke kelas campuran di MotoGP 2015 karena kami percaya bahwa ini adalah solusi yang tepat. Langkah ini juga memiliki risiko, tetapi juga yang terbaik untuk menjadi kompetitif," kata Romano Albesiano, Manajer Balap Aprilia.

"Bagi kami ini akan menjadi tahun pengujian, pengembangan dan bahkan pengorbanan dalam beberapa hal. Kita akan mengambil keuntungan penuh di musim ini untuk tahun 2016, ketika kita akan naik prototipe Aprilia di trek. Kami tidak meremehkan kesulitan dari usaha ini, tetapi kami memiliki semua elemen yang kita butuhkan bisa berhasil. Platform teknologi yang solid, top shelf racing department dan mitra kami dalam tantangan baru ini."

Musim 2015 akan digunakan Aprilia untuk mengembangkan motor RS-GP. Aprilia kemudian baru akan meluncurkan motor prototipe MotoGP secara keseluruhan pada musim 2016.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement