Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Pemkot Sukabumi Gelar Gerakan Donor Darah

Rabu 04 Mar 2015 12:15 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri

Donor darah

Donor darah

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi menggalakan kegiatan donor darah massal. Langkah tersebut dilakukan untuk memenuhi ketersediaan labu darah untuk masyarakat.

"Saat ini mulai banyak instansi baik pemerintah maupun lembaga lainnya yang mengadakan donor darah," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Rabu (4/3). Dicontohkan dia kegiatan donor darah misalnya dilakukan PT Telkom dan Bank Mandiri Sukabumi pada Senin (2/3) lalu.

Kegiatan tersebut kata Fahmi akan semakin meningkatkan ketersediaan labu darah di unit transfuse darah (UTD) PMI Kota Sukabumi. Sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat dengan mudah mendapatkannya.

Fahmi yang juga Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi ini menerangkan, setiap bulannya jumlah kebutuhan labu darah mencapai sebanyak 1.000 labu. Namun, ketersediaan labu darah masih kurang dari jumlah kebutuhan tersebut.

Menurut Fahmi, biasanya gerakan donor darah dilakukan pada setiap momen hari besar nasional. Ke depan, kegiatan donor darah akan dilakukan secara rutin tidak hanya pada pelaksanaan peringatan hari besar nasional.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA