Selasa 03 Mar 2015 20:16 WIB

Trisakti Putra Juara LIMA Badminton Jakarta

Tim Universitas Trisakti yang menjuarai LIMA Badminton Jakarta
Foto: LIMA
Tim Universitas Trisakti yang menjuarai LIMA Badminton Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas Trisakti (Usakti) putra membuktikan dirinya menjadi yang terbaik di LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference. Pada pertandingan terakhir, Usakti mengalahkan UNJ dengan skor 4-1 di GOR Cempaka Putih (3/3) untuk melakukan sapu bersih sekaligus memastikan gelar juara.

Steven Ferdyanto menyumbang poin pertama bagi Usakti setelah mengalahkan Riandinata 21-19 dan 21-18. Usakti kemudian kehilangan partai ganda pertama ketika Rino/Wilmar kalah dari jagoan UNJ Novian/Sholeh dengan rubber game 14-21, 21-16, dan 10-11.

Samuel/Ferrico/Rifky menyumbang poin kedua dengan mengalahkan Syaeful/Rizki/Stefanus dengan 21-11 dan 21-17. Eko Wahyu Setiadi yang turun di partai tunggal putra kedua kembali menambah poin dengan mengalahkan Hariyanto 21-11 dan 21-14 untuk memastikan kemenangan. Samuel/Ferrico menjadi penutup kemenangan Trisakti atas UNJ dengan menang 21-17 dan 21-16 atas pasangan Barra/Andika.  

“Saya bersyukur sekali tim putra Trisakti bisa menang. Ini seperti mengobati kekecewaan setelah kemarin Trisakti putri hanya finis di urutan kedua,” tutur pelatih Trisakti, Luluk Maria Ulfa.

Luluk Maria Ulfa melanjutkan bahwa ia tidak menargetkan timnya menjadi juara di LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference.

“Sebenarnya kita tidak ada target untuk bisa juara di LIMA Badminton Jakarta karena awal target kita adalah bisa lolos ke LIMA Nasional.”

Trisakti menjadi juara setelah dalam perjalanannya mengalahkan Universitas Budi Luhur (UBL), UPH, Binus, dan Prasetya Mulia dengan skor yang sama 5-0, dan atas UNJ dengan 4-1.

Kalah dari Trisakti namun UNJ yang menghuni peringkat ketiga klasemen tetap berhak melaju ke LIMA Nasionalbersama UBL. UBL hari ini juga menang dari UPH dengan skor 5-0.

Dari tim putri UPH menjadi juara pertama sedangkan Trisakti di posisi runner up. Kedua tim berhak melaju ke LIMA Nasional.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, Selasa (3/3):

1. Binus vs Prasmul (putra): 5-0

2. Trisakti vs UNJ (putra): 4-1 ( Juara 1)

3. UBL vs UPH (putra): 5-0 (Juara 2)

sumber : LIMA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement