Sabtu 28 Feb 2015 19:28 WIB

Mengeluh Dorong Seseorang Jadi Tidak Sehat

Rep: C08/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Republika/Edwin Dwiputranto
.

REPUBLIKA.CO.ID, Wakil Sekjen Majelis UIama Indonesia Amirsyah T mengatakan untuk mengantisipasi diri dari penyakit, seseorang harus punya semangat dari dalam diri untuk selalu hidup sehat. Menurut Amirsyah, kesehatan diri secara fisik perlu dijaga tidak hanya melalui perawatan medis dan fisik, tetapi juga melalui pikiran.

"Kalau ada orang setiap hari mengeluh, maka ada dorongan dalam pikiran dan hatinya untuk tidak sehat," kata Amirsyah saat mengisi dialog di Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (28/2).

Amirsyah menambahkan, bila sifat optimis dan semangat sudah ditanamkan di dalam diri, maka akan mendorong seseorang untuk hidup sehat. Selain sehat secara akal dan pikiran, tetapi juga sehat dalam menjaga pola makan, menjaga kebersihan, dan hati-hati terhadap hal-hal yang akan merusak tubuh.

Sebagai umat Islam, kata Amirsyah sebaiknya seseorang menjalankan anjuran agama yaitu kebersihan sebagian dari iman. Kebersihan yang dimaksudkan Amirsyah adalah bersih dari kuman penyakit, dan juga bersih dari pikiran-pikiran negatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement