Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Berhenti Berproduksi di Indonesia, 500 Karyawan Chevrolet Kena PHK

Jumat 27 Feb 2015 17:18 WIB

Rep: C72 / Red: M Akbar

Chevrolet

Chevrolet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chevrolet memutuskan untuk menutup fasilitas produksi di Indonesia. Implikasi yang muncul adalah Chevrolet harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 pegawai produksinya.

Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat PT General Motors Indonesia, Maria Sidabutar, mengatakan pabrik Chevrolet yang terletak di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat akan berhenti beroperasi pada 30 Juni 2015.

"General Motor (GM) melakukan perubahan struktur bisnis di Indonesia," ucap Maria saat dihubungi Republika pada Jumat (27/2).

Meski sudah tidak melakukan kegiatan produksi, Maria mengatakan, PT General Motors Indonesia nantinya akan berperan sebagai distributor mobil Chevrolet.

Meski GM menutup pabriknya di Indonesia, konsumen tetap dapat melakukan pembelian terhadap seluruh line up dari Chevrolet. "Ke depan, semua produk line up kami import, termasuk Chevrolet Spin," katanya.

Fasilitas produksi Chevrolet tersebut mulai beroperasi pada Juli 2013. Pabrik itu didirikan untuk memproduksi Chevrolet Spin dengan kapasitas 40 ribu unit per tahun. Namun, hingga saat ini Spin hanya terjual sekitar 25 ribu unit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA