Jumat 27 Feb 2015 05:59 WIB

Konsumsi Salad Salmon Mampu Tingkatkan Gairah Seksual

Rep: CR05/ Red: Indira Rezkisari
Salad dedauan hijau dengan potongan ikan salmon.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Salad dedauan hijau dengan potongan ikan salmon.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini banyak faktor yang mungkin telah menyebabkan menurunnya stamina atau gairah seksual. Kelelahan, stress, kondisi udara, maupun pola makan yang buruk telah menurunkan libido atau gairah seksual.

Kabar baiknya, banyak langkah yang bisa ditempuh untuk mengurangi risiko penurunan libido tersebut. Seperti mengonsumsi beberapa makanan atau memasukkan daftar menu ini ke dalam pola hidup Anda setiap harinya, sebagaimana dilansir Thought Catalog, Jumat (27/2).

Salmon

Salmon mengandung sumber asam lemak omega-3 EPA dan DHA yang dapat membantu menjaga fluiditas membran sel tubuh manusia. Kandungan dalam salmon bermanfaat bagi sistem kardiovaskular manusia karena mampu mengurangi peradangan, mencegah pembekuan darah yang berlebihan, hingga menjaga tingkat lemak dalam darah.

Ikan salmon bisa diolah dengan beragam cara. Seperti dipanggang, dikukus, atau ditambahkan ke dalam gulungan telur dadar maupun salad. Lemak omega-3 juga terdapat pada ikan lainnya seperti ikan tuna, black cod, halibut, dan makarel.

 

Dedaunan Hijau

Bayam segar, kangkung, sawi, arugula, serta tumbuh-tumbuhan seperti peterseli dan oregano mengandung klorofil tinggi. Di mana klorofil berkhasiat memurnikan dan membantu meningkatkan aliran darah.

Beberapa diantaranya juga mengandung asam lemak esensial seperti omega 3 dan 6. Dedaunan hijau adalah sumber makanan kaya vitamin, termasuk larut dalam lemak A, K, dan C. Serta mengandung mineral yang dapat menjaga dan meningkatkan energi tubuh.

Olahan dedaunan ini dapat disajikan dalam bentuk salad, dikukus, ataupun dijadikan jus yang dicampur dengan sayuran maupun buah-buahan. Bagaimana bila menambahkan potongan salmon dalam santapan salad sebagai makanan pembangkit gairah seksual?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement