Rabu 25 Feb 2015 20:13 WIB

Greysia/Nitya Melenggang ke Babak Kedua Jerman Terbuka

Red: M Akbar
Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii (kiri), memeluk pasangan gandanya, Nitya Krishinda Maheswari, usai mengalahkan ganda putri Cina di babak semifinal ganda putri bulutangkis Asian Games 2014 di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Jumat (26/9).
Foto: Reuters/Olivia Harris
Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii (kiri), memeluk pasangan gandanya, Nitya Krishinda Maheswari, usai mengalahkan ganda putri Cina di babak semifinal ganda putri bulutangkis Asian Games 2014 di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Jumat (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melenggang ke babak kedua turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka setelah menyingkirkan pasangan Ukraina Yelyzaveta Zharka/Natalya Voytsekh di babak pertama.

Mengutip laporan dari laman PBSI, Greysia/Nitya Krishinda yang menempati unggulan ketiga hanya memerlukan waktu 26 menit untuk menghentikan perlawanan pasangan Ukraina dengan dua game langsung 21-15,21-7.

"Hari ini pertandingan berjalan baik. Siaplah untuk pertandingan berikutnya, satu demi satu diselesaikan," kata Greysia.

Sempat mendapat perlawanan pada game pertama, Greysia/Nitya jauh meninggalkan lawan dengan skor 7-0 di game kedua. Ganda putri terbaik Indonesia ini kemudian melenggang mudah dan menyelesaikan game ini dengan angka 21-7 tanpa mendapatkan kesulitan yang berarti.

"Di pertandingan ini kami harus melawan kondisi udara. Kami lebih banyak melakukan pemanasandan persiapan yang lebih lagi. Berbeda kalau tampil di Asia, kami pemanasan sedikit saja sudah in, sedangkan di sini harus lebih lama sebelum bertanding," kata Nitya.

Pada babak kedua turnamen bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika serikat itu mereka akan menghadapi pemenang antara pasangan Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kyung Jung Eun, melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

"Lawan besok kami lihat lagi, siapa lawan yang akan kita hadapi. Strateginya pasti beda-beda, tapi kami akan main yakin saja di lapangan," kata Freysia.

Sukses yang diraih Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ini tidak diikuti pasangan Indonesia asal Djarum Kudus Komala Dewi/Jenna Gozali. Pasangan yang harus merangkak melalui babak kualifikasi ini harus mengakui keungulan pasangan Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito yang menempati unggulan keenam dengan dua game langsung 12-21,14-21.

Pada nomor ini Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah wakilnya di babak kedua karena pasangan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Geovani akan menghadapi pasangan India Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa kemudian pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menghadapi pasangan Rusia Anastasia Chervyakova/Nina Vislova.

Pada nomor ganda putra pasangan Indonesia asal Djarum Kudus Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan harus berjuang keras untuk melangkah ke babak kedua setelah menang atas pasangan Korea Selatan Sol Kyu Choi/Ko Sung Hyun dengan rubber game 23-21,14-21,23-21.

Pada babak kedua mereka akan menantang unggulan keenam dari Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang sebelumnya menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan dua game langsung 21-13,21-18.

Pada nomor ganda putra Indonesia berpeluang menambah wakilnya di babak kedua karena pasangan Arya Maulana Adiartama/Fran Kurniawan akan menghadapi pasangan Belgia Matijs Dierick/Freek Golinski, kemudian pasangan Berry Anggriawan/Ryan Agung Saputra menghadapi pasangan tuan rumah Fabian Holzer/Mark Lamsfuss.

Pada game pertama, ganda putra Indonesia ini sudah unggul dengan skor 21-10 tetapi pada game kedua mereka kalah dengan angka 16-21 sehingga harus dilanjutkan dengan game ketiga atau penentuan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement