Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Gerai Ritel Berkonsep Build to Suit

Red:

Sinar Mas Land dan Courts menyelenggarakan seremonial groundbreaking untuk Courts Megastore di BSD City, akhir Januari lalu. Berlokasi di Kota Bumi Serpong Damai (BSD City), Megastore tersebut memiliki luas gerai sebesar 20.400 meter persegi.

Sponsored
Sponsored Ads

Hal itu menjadikannya sebagai gerai terbesar dalam portofolio Courts Asia. Pusat perbelanjaan itu merupakan Courts Megastore kedua yang dibangun dengan konsep build to suit oleh Sinar Mas Land.

Scroll untuk membaca

Courts Megastore adalah salah satu perusahaan ritel untuk produk elektronik, teknologi informasi (IT), peralatan rumah tangga, dan furnitur terkemuka di Asia Tenggara.

Seperti halnya gerai pertama di Kota Harapan Indah, Bekasi, Courts Megastore BSD City adalah konsep ritel dengan area yang sangat luas sehingga memiliki pilihan dan variasi produk terlengkap dalam satu atap.

Direktur Eksekutif dan Grup CEO Courts Asia, Terence Donald O’Connor, menyatakan, gerai di BSD City diperkirakan akan dibuka untuk umum pada akhir 2015

"Rekam jejak dan reputasi Sinar Mas Land sebagai pengembang berpengalaman dengan aset lahan yang strategis telah melengkapi rencana ekspansi kami di Indonesia," ucap O'Connor.

Grup CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, senang bisa membangkitkan kembali semangat prospek ritel bersama Courts Asia, apalagi melalui pengembangan dua Megastore di lokasi-lokasi premium.

"Skema built to suit adalah sebuah konsep terobosan di mana kami bekerja sama dengan Courts untuk mengembangkan fasilitas yang dibangun sesuai pesanan dan kebutuhan tenan," ucapnya.

Skema build to suit merupakan sebuah konsep pengaturan yang memungkinkan pengembang membiayai dan membangun gedung sesuai dengan kebutuhan tenan. Tempat tersebut nantinya akan disewakan kembali kepada tenan di bawah perjanjian sewa jangka panjang.

Dalam hal ini, Sinar Mas Land telah dipercaya untuk melakukan pembangunan dua Megastore sesuai dengan kebutuhan Courts.

Courts Megastore di Kota Harapan Indah, akan disewakan selama 28 tahun, sedangkan Courts Megastore di BSD City akan disewakan selama 30 tahun.

Pada Oktober 2014, Courts membuka Megastore pertamanya di Kota Harapan Indah, Bekasi, yang juga dikembangkan oleh Sinar Mas Land dengan konsep build to suit. Megastore dua lantai tersebut memiliki tempat perbelanjaan seluas 12 ribu meter persegi dalam lahan seluas dua hektare.

Perusahaan ritel itu berencana untuk membuka 12 gerai dalam lima tahun mendatang di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. Kemudian, akan segera membuka gerai di Mega Bekasi Hypermall pada semester kedua 2015.

Pada pembukaan akhir 2015, Courts Megastore BSD City akan menjadi gerai yang ketiga di Indonesia.

N C72 ed: mansyur faqih

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>