Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Ternyata Teknik Perawatan Rambut Pengaruhi Waktu Keramas

Selasa 17 Feb 2015 18:01 WIB

Red: Indira Rezkisari

Mencuci rambut

Mencuci rambut

Foto: istock

REPUBLIKA.CO.ID, Merawat rambut tidak hanya perlu disesuaikan dengan jenis rambut. Teknik perawatan tertentu yang dilakukan ke rambut, mempengaruhi apa cara Anda membersihkan rambut.

Jika rambut Anda sedang atau pernah menjalani perawatan keratin, diwarnai, dan diluruskan dengan teknik rebonding, berikut cara merawatnya. Seperti dikutip dari laman Instyle, Selasa (17/2).

Rebonding

Pemakaian bahan kimia sebagai obat rebonding Anda dapat membuat rambut menjadi rapuh, sehingga Anda memerlukan perhatian khusus saat keramas. Sebaiknya keramas satu kali dalam seminggu menggunakan sampo khusus yang memiliki kandungan biotin, kedelai, dan minyak kayu putih.

Perawatan keratin

Saat Anda melakukan perawatan keratin pada rambut Anda, mungkin Anda tidak ingin protein tersebut hilang. Namun, tahukah Anda rambut akan sedikit berminyak setelah pengobatan. Sehingga, Anda diharuskan keramas setiap hari menggunakan sampo yang aman terhadap keratin. Tujuannya sehingga tidak merusak perawatan Anda dan tidak mengurangi protein pada rambut.

Pewarnaan rambut

Saat Anda melakukan pewarnaan terhaap rambut, itu artinya Anda harus lebih berhati-hati membersihkannya. Pewarnaan rambut dapat membuat rambut lebih berpori. Sehingga terlalu sering keramas dapat menyebabkan molekul warna luntur. Cukup dua kali seminggu keramas, menggunakan sampo yang dapat mempertahankan warna rambut Anda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA