Kamis 12 Feb 2015 15:12 WIB

Prof Tri Hanggono Terpilih Jadi Rektor UNPAD

Kampus Unpad, Bandung
Kampus Unpad, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Prof Dr dr med Tri Hanggono Achmad terpilih menjadi Rektor Universitas Padjadjaran Periode 2015-2019, setelah memperoleh suara terbanyak dalam penghitungan suara yang dilakukan pada Sidang Pleno Senat di Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad Bandung, Kamis (12/2).

Total suara yang masuk pada proses pemilihan di Sidang Pleno Senat Unpad berjumlah 263 suara dengan rincian 171 suara yang berasal dari Anggota Senat Unpad dan 92 suara yang berasal dari Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dalam acara tersebut, Menristek diwakili oleh Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendidikan Tinggi, Prof Supriadi Rustad MSi.

Sidang Pleno Senat Unpad ini juga dihadiri oleh para saksi yang terdiri dari Anggota Dewan Pengawas, Dewan Penyantun, Guru Besar Emeritus, Alumni, Rektor Unpad ke-7 Prof Dr Yuyun Wirasasmita MSc, dan Rektor Unpad ke-9 Prof. Dr dr H A Himendra Wargahadibrata SpAn, KIC, serta perwakilan mahasiswa.

Prof Tri unggul dengan perolehan suara sebanyak 138 suara disusul dengan Prof Dr Ir Hendarmawan MSc memperoleh 94 suara dan Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE memperoleh 30 suara. Terdapat satu suara abstain dalam pemilihan kali ini.

"Selamat untuk Prof. Tri yang telah terpilih sebagai Rektor Unpad Periode 2015-2019," kata Rektor sekaligus Ketua Senat Unpad, Prof Ganjar Kurnia.

Prof Tri yang lahir di Bandung, 22 September 1962 ini merupakan Guru Besar bidang Clinical Biochemistry pada Fakultas Kedokteran Unpad.

Ia menyelesaikan studi doktornya di Institut of Clinical Biochemistry, School of Medicine, University of Bonn, Jeman, pada 1995. Saat ini, ia menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unpad.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement