Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

HijUp Terima Sokongan Dana Luar Negeri

Kamis 05 Feb 2015 22:33 WIB

Red: Indira Rezkisari

HijUp, toko online khusus fesyen Muslim.

HijUp, toko online khusus fesyen Muslim.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, HijUp.com, e-Commerce fesyen Muslim di Indonesia, telah menerima dana dari para investor terkemuka seperti 500 Startups, Fenox Capital, dan Skystar Capital.

"Selama ini kami membangun HijUp.com tanpa pendanaan dari luar. Kami harap dana yang diberikan kali ini bisa mempercepat pertumbuhan HijUp.com untuk mendukung pasar fesyen Muslim secara global," kata Diajeng Lestari, pendiri dan CEO Hijup.com, Kamis (5/2).

"Indonesia merupakan salah satu pasar Muslim terbesar di dunia dan ini merupakan potensi untuk menjadi ibu kota fesyen Muslim dunia," lanjutnya.

Didirikan pada tahun 2011 oleh Diajeng Lestari, HijUp.com mengembangkan pasar lokal Muslim. Tercatat lebih dari 150 tenant lokal telah bergabung, diantaranya merupakan desainer Muslim yang sudah dikenal di dunia seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara.

Berkembangnya pasar ini bertepatan dengan pesatnya pengaruh tren berhijab di dunia. Di tahun 2014, HijUp.com mencatat lebih dari 1,6 juta unique visitors mengunjungi toko onlinenya, dan sekitar 20 persen di antaranya berasal dari luar Indonesia seperti Malaysia, Australia, Amerika dan Eropa.

"Kita sangat mengagumi komitmen dan passion Diajeng bersama tim HijUp.com, juga kedekatan mereka dengan banyak komunitas Muslim di Indonesia," kata Abraham selaku MD of Skystar Capital.

"Dengan dukungan dari tenant dan costumers, kami percaya pendanaan ini bisa membuat HijUp.com tumbuh dengan luar biasa, dan merealisasikan impian seluruh tim untuk menjadikan HijUp.com sebagai e-Commerce fesyen Muslim yang diakui di kancah internasional," tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA