Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Ini Alasan Anda Harus Pelesiran ke Broken Hill

Selasa 03 Feb 2015 08:52 WIB

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri

Broken Hill

Broken Hill

Foto: The Guardian

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA -- Broken Hill merupakan salah satu tempat yang masuk ke dalam Warisan Langka Nasional Australia yang berlokasi di bagian barat New South Wales. Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan wisata internasional di Australia.

Dilansir dari Theguardian, Selasa (3/2) Walikota Broken Hill Wincen Cuy mengatakan, ada lima alasan yang harus diketahui wisatawan agar berkunjung ke Broken Hill, apa saja?

Cahaya yang sempurna

Broken Hill menawarkan berbagai lanskap yang menakjubkan dari lahan basah yang subur serta dataran yang dikelilingi oleh danau yang berkilauan. Kualitas warna cerah dan cahaya yang sempurna sangat cocok untuk para pembuat film dan fotografer. Hal ini berasal dari tanah merah yang memiliki warna kontras dengan langit biru yang jernih, dan ini akan lebih menakjubkan saat malam hari.

Penduduk setempat

Penduduk Broken Hill merupakan penduduk yang ramah. Keramahan mereka dapat membuat para wisatawan nyaman dan merasa diterima. Mereka menyukai orang-orang yang mengunjungi kota mereka.

The palace hotel

Rumah Priscilla, Queen of the Desert yang menjadi ikon besar Broken Hill. Anda dapat menjadi bintang film dalam film buatan sendiri di pusat kota. Ini adalah tempat yang paling tersohor di dunia dan terdapat lubang air yang indah untuk hari yang indah.

Gurun dan Patung Simposium

Di kota ini, terdapat 12 patung besar yang terbuat dari batu pasir yang dibuat oleh seniman seluruh dunia. Salah satunya adalah artis lokal Badger Bates yang terletak 9 kilometer dari kota. Keindahan yang nyata terpancar dalam setiap pandangan pada patung-patung ini. Menjelajahi sepanjang jalan ditemani angin yang berhembus melalui lanskap yang mengindahkan mata, memiliki makna yang tenang dan mendalam dari budaya setempat.

Klub Golf

Ini adalah salah satu program gurun terbaik di Australia. Lapangan rumput yang luas dengan 18 lubang kursus kejuaraan golf yang dipotong dari saluran air alami merupakan pemandangan yang spektakuler. Kursus ini menantang dan Anda dapat bertemu dengan beberapa penduduk setempat yang tahu bagaimana cara memainkan permainannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA