Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Ini Tiga RUU yang akan Diperjuangkan Mati-matian Fraksi PKS

Sabtu 31 Jan 2015 18:24 WIB

Rep: CR05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jazuli Juwaini

Jazuli Juwaini

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Fraksi PKS DPR RI akan memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang pro rakyat. Politisi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, di antara RUU yang akan jadi prioritas FPKS adalah Tentang Ketahanan Keluarga, Kewirausahaan Nasional dan Keluarga tentang Perlindungan Harga dan Kebutuhan Pokok.

"Ketahanan keluarga ini lebih komprehensif tidak hanya soal anak misalnya dan sebuah keluarga kalau sudah kuat maka bagus untuk negara," kata Jazuli usai Rapat Kerja (Raker) PKS di Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (31/1).

Lalu RUU seperti perlindungan harga kebutuhan pokok maupun kewirausahaan nasional kata dia, bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di masyarakat. Sedangkan RUU Perlindungan Perempuan dan Anak dikarenakan Indonesia saat ini sudah sangat darurat kejahatan terhadap keduanya.

Di sisi lain RUU yang juga akan menjadi perhatian PKS yaitu untuk sektor pertanian, perindustrian, pendidikan dan lainnya. Adapun RUU tersebut merupakan hasil Rapat Kerja FPKS selama dua hari, 30 sampai 31 Januari.

Di mana hasil Raker tersebut terbagi dalam dua bagian, yaitu peningkatan kapasitas dan performa FPKS serta terkait target fraksi dan pandangan atas permasalahan yang melibatkan DPR saat ini.

"PKS juga telah merumuskan program kerja untuk lima tahun ke depan termasuk 2015," terang Jazuli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA