Rabu 28 Jan 2015 16:00 WIB

Jualan 131 Rumah Dalam Sehari

Red:

Keberhasilan memadukan antara konsep pembangunan rumah yang bersahabat dengan alam tampaknya menjadi resep manjur bagi bisnis hunian di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Hal itu dibuktikan pengembang Surya Agung Realty yang sukses menjual 131 rumah di perumahan Botanica Valley hanya dalam waktu sehari.

Bahkan, keberhasilan itu telah dibukukan ke dalam Musim Rekor Indonesia (Muri) sebagai rekor penjualan rumah tercepat di Tanah Air. "Ini momen luar biasa, konsumen langsung tanda tangan surat pemesanan rumah (SPR) serentak dalam sehari," kata Andreas Audiyanto, Promotion and Marketing Director PT Surya Agung Realty, pengembang Botanica Valley, Sabtu (24/1). Penjualan itu merupakan tahapan pertama yang dilakukan serentak atas lahan seluas 4,3 hektare. Pihaknya akan segera merealisasikan proyek berikutnya sebagai kelanjutan tahap pertama sehingga total mencapai 279 unit rumah.

Pihaknya selama ini hanya berfokus menjual rumah dengan konsep yang memadukan hunian dengan lingkungan hidup yang seimbang. Di perumahan tersebut pihaknya menyiapkan lahan hingga 65 persen sebagai kawasan hijau. Sehingga, hal itu akan membuat penghuni merasa nyaman karena hidup di lingkungan yang segar di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Karena itu, kini saat yang tepat bagi masyarakat untuk membeli rumah sebagai hunain atau investasi lantaran harganya yang terus naik.

Ketua DPP Apersi Eddy Ganefo menambahkan, apa yang dicapai dalam penjualan Botanica Valley itu merupakan langkah positif. Saat ini banyak orang yang belum memiliki rumah yang layak, meski harga rumah di perumahan tersebut tergolong menengah ke atas. Namun, pihaknya berharap agar langkah tersebut segera diikuti pengembang lainnya sehingga muncul persaingan sehat dalam bisnis properti. "Ini menjadi kebanggaan bagi Apersi," katanya.  ed: Hiru Muhammad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement