Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Pernikahan Cameron Diaz dan Madden Diwarnai Upacara Yahudi

Rabu 07 Jan 2015 08:59 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Cameron Diaz dan Benji Madden.

Cameron Diaz dan Benji Madden.

Foto: US Weekly

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Bollywood Cameron Diaz menggelar janji suci bersama gitaris band punk rock Good Charlotte, Benji Madden di rumahnya di Beverly Hills pada Senin (5/1) lalu. Dilansir dari US Weekly, Rabu (7/1), pasangan tersebut ternyata melangsungkan pernikahan dengan menggelar upacara Yahudi. Faktanya, kedua mempelai tidak memiliki darah Yahudi.

Ayah Diaz adalah seorang warga negara Kuba, sementara ibunya memiliki darah campuran Inggris dan Jerman. Adapun, Madden, yang merupakan saudara kembar Joel, lahir dari pasangan Robin Madden dan Roger Combs. Keduanya juga tidak memiliki bukti keturunan Yahudi.

Jadi mengapa pernikahan dilangsungkan dengan tata cara Yahudi? Berdasarkan laporan, upacara pernikahan berakhir dengan kaca hancur, nyanyian Mazel tov (semoga beruntung), serta ritual tradisional Yichud, di mana pengantin baru ditinggalkan sendiri di sebuah kamar pribadi setelah mereka mengucapkan sumpah pernikahan.

Tetapi, bisa saja kebenaran mengapa Diaz dan Madden melangsungkan pernikahan dengan tata cara Yahudi adalah sekadar mengikuti tren di kalangan bintang Hollywood.

Sementara ini, beberapa selebriti, seperti Gwyneth Paltrow dan Madonna telah berpindah agama dengan memeluk Yahudi atau menunjukkan minat dalam ajaran Kabbalah. Sekadar diketahui, Kabbalah adalah kepercayaan Yahudi yang amat rahasia disampaikan pada anggota dari mulut ke mulut.

Apakah Diaz dan Madden sudah menjadi pengakut Yahudi?

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA