Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Pemkot Makassar Kirim Kelengkapan Surat Empat Warga Korban Air Asia

Selasa 06 Jan 2015 06:21 WIB

Red: Hazliansyah

Tim SAR membawa peti jenazah korban pesawat Airasia QZ8501 di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Sabtu (3/1).

Tim SAR membawa peti jenazah korban pesawat Airasia QZ8501 di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Sabtu (3/1).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar mengirim langsung surat keterangan domisili empat korban pesawat AirAsia QZ 8501 yang berasal dari Makassar setelah keempatnya ditemukan oleh tim regu pencari dan penyelamat.

"Saya ditelepon langsung sama Wali Kota Surabaya (Tri Rismaharini) mengabarkan kalau empat orang warga Makassar yang menjadi korban AirAsia itu sudah ditemukan dan sedang diidentifikasi," ujar Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin.

Empat korban sekeluarga yang dilaporkan berada dalam penerbangan itu yakni Hendra Theodoros dan istri Sheane Josal, beserta dua anaknya, Winoya Theodoros (17) dan anak laki-lakinya Reynaldi Theodoros.

Ia mengatakan, keempat korban yang diidentifikasi itu merupakan penduduk Makassar, hanya saja tim membutuhkan data-data lengkap dari pihak keluarga serta data tambahan dari pemerintah setempat.

"Ibu wali kota sampaikan sudah ditemukan Ibu Sheane Josal, satu dari korban asal Makassar. Beliau meminta ada kelengkapan surat kematian yang diberikan oleh Pemkot Makassar untuk pengurusan baik penguburan dan kepentingan lainnya terutama masalah hukum dan identifikasi selanjutnya," katanya.

Ia mengaku jika pihaknya sudah menyelesaikan dan memenuhi permintaan tim yakni surat keterangan warga Makassar dan kelengkapan lainnya. Surat itu dikirim langsung malam ini ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Walaupun beberapa surat-surat lainnya sudah diberikan sebelumnya oleh ahli waris orang tua.

Danny juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berusaha membantu mencari dan menemukan korban AirAsia.

"Saya pantau terus beritanya di media. Kami menyampaikan apresiasi yang besar kepada Basarnas, dan seluruh pihak yang membantu dalam pencarian, sampai ditemukannya korban," ucap Danny.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA