Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Pembukaan Turnamen Piala Gubernur Jatim Dipindah Ke Pasuruan

Sabtu 03 Jan 2015 07:21 WIB

Red: Didi Purwadi

Pertandingan sepak bola ilustrasi

Pertandingan sepak bola ilustrasi

Foto: polsonyouthsoccer.org

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembukaan Piala Gubernur Jatim 2014 akhirnya dipindah dari Kota Kediri menjadi digelar di Kota Pasuruan. Keputusan ini dibuat oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim.

Selain itu, turnamen yang awalnya akan dibuka oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, urung dilakukan dan diganti oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Saifullah menggantikan Soekarwo karena masih berada di Posko Terminal II Bandara Juanda menyambut jenazah korban musibah maskapai Air Asia QZ-8501.

Hal ini pun membuat Asprov Jatim dan Panitia Piala Gubernur Jatim 2014 harus bekerja keras.

"Ya, pembukaan Turnamen Piala Gubernur batal dilaksanakan di Stadion Brawijaya, Kediri. Pembukaan dipindah ke Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan," kata Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin, seperti dikutip situs Ligaindonesia, Jumat (2/1).

"Pak Gubernur (Soekarwo) masih standby di Surabaya. Beliau masih menunggu kedatangan jenazah korban Air Asia di Juanda. Rencananya, Pak Saifullah Yusuf yang akan membuka resmi turnamen di Kota Pasuruan. Kebetulan beliau ada acara pagi di Jember dan rute kembalinya melewati Pasuruan," tambah Amir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA