Kamis 01 Jan 2015 21:03 WIB

Komunitas SDF: Moment Wolrd Sight Day

LV : Low vision, bright passion
Foto: dok SDF
LV : Low vision, bright passion

REPUBLIKA.CO.ID,Sahabat tercinta....

Moment World Sight Day selalu menjadi pengingat betapa rasa syukur kita tak boleh luntur atas semua nikmat yang diberikan Sang Maha Kasih. Ketika penglihatan itu hilang, barulah tersadarkan ada sesuatu yang sangat berharga hilang dari diri ini....

Tapi kalaupun itu telah menjadi ketetapan Sang Maha Bijaksana, maka sikap terbaik adalah menghanyutkan diri dan serahkan segalanya pada pengaturan terbaik Sang Maha Pintar.

Belajar dari para sahabat yang memang sejak lahir Dia tetapkan tak berkemampuan melihat atau belajar dari sahabat yang sudah lebih dulu tak lagi dapat melihat sempurna. Sungguh Dia Maha Adil dan tak pernah lepaskan jubah kasih sayangNya. Dia berikan kelebihan kepada para sahabat yang seolah miliki kekurangan pada penglihatannya. Dia berikan kepekaan yang lebih pada indera peraba & indera lainnya. Lihatlah betapa terampil dan cekatan tangan-tangan itu saat merajut handycraft  dan mengolah makanan, tanpa melihat.

Bermain musik dengan musikalitas yang tinggi. Mereka berkemampuan lebih mengotak-atik gadget hingga ke onderdil mobil, bahkan membuat maket dan membangun rumahnya sendiri.... luar biasa! 

Penyandang Low vision dan totally blind memang miliki keterbatasan penglihatan. Tapi keterbatasan itu tak harus batasi jiwanya. Lihatlah si  kecil Syahrul yang bebas berekspresif, lantang bernyanyi, lincah menari & bermimpi menjadi ingsinyur kereta api... jess... jess... jess... Akankah kita semua ambil bagian tuk wujudkan mimpinya?

Low vision, bright passion

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement